Come to Play: Park Ahjusshi's house

Rencana awal saya pengen nge-post ini paling cepet minggu depan, tapi karena minggu depan udah puasa jadinya saya ngepost hari ini. yeaay yeaay

minggu kemaren dan kemarennya lagi habis saya, ola, dan sanny makan di Sushi Bar, saya diajak makan sama si Park Ahjusshi di rumahnya. saya sih oke-oke aja berhubung saya emang kenal sama dia..

Rumah dia tepat di atasnya sushi bar, satu kamar plus kamar mandi dan dapur. kata beliau, rumah dan segala perabotnya di bayarin sama si Chef, alias yang punya restaurant. Saya dateng tepat pukul 12.00 dan pas banget saya udah laper. hehe makanan yang beliau masak nggak mewah, tapi enak banget! Beliau masak Ramyun a la korea gitu plus side dish yang banyaaaaaakkk banget. nyem nyem nyem!


Jelas favorite saya KIMCHI! karena emang udah tau rasanya, plus kalo dimakan ama ramyun emang cocok banget. kimchi yang kemaren saya makan home-made loh, yang buat istrinya si Chef. dari beberapa artikel di internet, emang ternyata banyak orang korea yang nggak bisa makan kalau nggak ada kimchi. hmm jadi inget filosofi bapak yang nggak bisa makan kalo nggak ada sambel dan filosofinya a wina yang nggak bisa makan kalo nggak ada kecap.. mungkin sama kali yaaaa..

ada juga side dish yang baru saya liat kemaren pertama kali, namanya lupa, bahan utamanya rinder alias daging sapi dan lauchzwiebeln yang kecil-kecil gitu dan dimasak pake soja sosse. ya ampun enaaaaaaaak bangetttt. tapi harus dimakan pake ramyeon atau nasi, kalo enggak asyin banget.


yang paling enak juga kita makan timun pake Gochujang (red paper paste) rasanya kayak makan rujak. beneran deh. kita makan sambil ngobrol ngalor ngidul, yang tentunya pake bahasa korea saya yang acak kadut (tapi untungnya dia bisa ngerti hahaaa). tapi serius ya, dua jam saya di sana, bisa dibilang saya hampir nggak ngomong jerman sama sekali, bukan karena saya sok-sok bisa bahasa korea, tapi karena beliau nggak bisa bahasa jerman.

Si park ahjusshi ini tinggal sendirian di jerman, kedua anaknya, yang satu umur 31, yang satu 29, tinggal semua di korea dan udah punya keluarga masing-masing. :') tahun ini dia nggak pulang ke korea karena muahal hal hal tiketnya. dia orang north korea, tepatnya di Pyongyang. nggak ngerti juga dimana, karena saya selama ini cuma tau seoul ama busan doang hahaahaa.

setengah jam terakhir sebelum saya pulang, saya ama dia nonton kdrama gitu, nggak tau deh apa judulnya. saya sih jelas tuing-tuing ngeliatnya, soalnya nggak pake subtitled. dan dia ngejelasin gitu kadang-kadang sih saya puyeng tapi iyain aja hahahaaa

saya dan Park Ahjusshi 
Annyeong!
xoxo

Comments

alena said…
klo diliat2 kamu mirip orang korea Kan :D

Popular Posts