Ramalan Kopi


Hari minggu kemarin, sebelum semester baru officially started, saya sempet main ke tempat temen saya. Kita makan "manti", makanan turki yang enak banget. Sebenernya mirip sama tortellini, tapi sausnya hmmmm super lecker! campuran dari yoghurt, tomat, bawang putih, chili, sama bumbu rahasia lainnya (alias bumbu turki yang saya nggak kenal). enak gilak!

setelah gosip sana gosip sini dan makan puding karamel yang saya bikin sendiri, akhirnya kita mutusin buat minum turkish coffee, karena saya penasaran banget sama yang namanya turkish coffee reading. setelah minum kopi yang rasanya jelas nggak seenak kopi kapal api 3in1, kita disuruh nyisain sedikit cairan dan ampas kopinya. Terus sama dia cangkir kopi dibalik di atas tatakannya (kayak di gambar kiri bawah) dan di atas cangkir dia ngasih cincin. kata dia, biar cepet dingin. errr yaudah deh ikutin aja walau rada nggak masuk akal. Btw, si merilioschka ini bukan gypsi, bukan juga peramal atau fortune teller, this is just for fun!

Habis kopinya dingin, dia ngebalik cangkir kopinya dan mulai "ngebaca". Oia, sebelumnya saya boleh make a wish. Dengan gaya cewek gypsie, dia bilang kalo keadaan hati saya sekarang lagi amburadul. Kata dia lagi, dia ngeliat cewek yang pake baju pengantin di cangkir saya, terus yang paling ajaib, dia ngeliat wajah yang di bagian pipi kanannya ada huruf "N", dan sampe sekarang saya nggak tahu artinya. 

Dia juga ngeliat 2 orang yang lagi nari di bagian bawah cangkir. Habis itu dia ngebalik tatakan cangkir dan dia nanya apa sebelum saya make a wish, saya bingung milih diantara dua keinginan. dan saya bilang iya, karena saya emang lagi galau antara dua hal. terus dia mandang si kopi lagi sambil manggut-manggut gaya. Kata dia, dua keinginan itu bakal kecapai, tapi salah satu akan lebih cepat tercapai dibanding yang lainnya. 

Hihi seru juga ya diramal. Walaupun saya nggak percaya yang beginian, tapi sumpah ini kocak! ngebuat saya tiba-tiba inget sama Prof. Trelawney dari seri Harry Potter. Saya dari kecil emang hobi baca ramalan bintang, dan shock berat begitu tau kalau percaya gituan itu dosa hahahaha bodoh. Sekali banget waktu SMA saya pernah dikasih tahu kalau saya bakalan nikah sama seseorang. Dan seseorang ini saya kenal banget. Kaget banget waktu pertama denger dan nggak tau harus percaya atau enggak. Tapi who knows? nggak ada yang tau apa yang bakalan kejadian kan yaa :p 

By the end of the day, terserah ramalan ini itu salah atau bener, kita kan cuma berharap sebuah kalimat: live happily ever after :) 

xoxo

Comments

Popular Posts