Grüezi from Switzerland!

Setelah pergulatan batin yang hebat, akhirnya saya tulis juga short trip ke Swiss kali ini, lebih tepatnya Zurich. Perjalanan di mulai dari tanah North Rhine Westphalia, menuju ke arah selatan sekitar 5 jam, karena saya harus ngejemput aa wina pake tiket SWT yang terkenal murah itu *maklum bok, pelajar kere* habis itu kita melanjutkan perjalanan ke arah Basel, tepatnya ke weil am rhein, sekitar 6 jam perjalanan untuk dijemput sama suaminya mbak mertin, bang vait. 
Jujur ya bagian awal ama akhir perjalanan bukan favorit saya, karena 12 jam perjalanan dari Düsseldorf-Thalwil emang bikin keadaan bagian belakang tubuh jadi mati rasa. :(

Hari pertama disana kita masih heboh masak ini itu karena ada acara kecil-kecilan ulang tahun mbak mertin. Mbak mertin ngundang sesama ibu karang taruna, ibu-ibu indonesia yang bersuamikan wna. sumpah yaaaa, anak-anak mereka ganteng-ganteng semua nggak bohong! sayangnya mereka nggak ada yang ngomong hoch deutsch, mereka ngomong bahasa planet "schwiizerdütsch".

sorenya, kita pergi ke Zurich See bareng mbak mertin dan si ganteng Dio. :** 



favorit aku si Tiger! 
hari selanjutnya saya sama aa wina bertualang muterin zurich. dari uetliberg sampe schaffhausen. dan ada satu hal yang kita pelajarin banget waktu trip ini. Untuk mencapai sesuatu yang indah itu nggak gampang, jalannya berliku-liku. Bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian bung! Buat ngeliat swiss (zurich) dari puncak, kita bener-bener harus ngelaluin jalur yang nanjak gila, bikin ngos-ngosan, 1000 anak tangga, tapi ya perasaan waktu kalian sampe diatas, pertama kali ngeliat pemandangan yang indah banget gitu, perasaan itu bakalan selalu kesimpen di dada sampe kapan pun. 

dan kalau di interpretasikan pada hidup kita, anything worth having never comes easy. kalau sekarang kita bersusah-susah, itu karena kita tahu ada sesuatu yang indah yang nunggu kita nanti! yok! semangat! walaupun kedengerannya lebay seperti biasa, someday kalau saya ada di saat susah, saya akan nginget-nginget perasaan ini waktu ada di puncak zurich. :) 








Hari Rabunya, kita terpaksa harus tinggal di rumah karena hari itu bersalju. akhirnya kita cuma main-main sama dio, nonton horror korea 5 jam, plus masak soto daging. emang tinggal di rumah mbak mertin selama seminggu bener-bener perbaikan gizi untuk mahasiswa kayak saya! nyom! 

Besoknya, kita jalan ke arah Ost Zurich: Rapperswill, Bad Ragaz, Heidiland, St. Galent (eh kita kesini nggak sih ya. lupak) karena kita naik mobil bareng mbak mertin dan dio, jadi weather diluar nggak begitu masalah. yang keren dari trip ke swiss adalah setiap sudutnya indah! dan nggak ada tempat yang sama indahnya. kamu nggak butuh ngunjungin tempat tertentu untuk nikmatin swiss, kamu tinggal nikmatin nature yang ada di depan mata kamu. such a beautiful country! 





Hari jumatnya saya main schlitten sama aa wina dengan sisa-sisa salju hari kemarin. kita naik bus ke Albispasshöhe dan sumpaaaaah ini tempat bagus banget tingkat parah! kita ngeliat ke sekitar dan yang ada cuma hamparan es, padang es! dan kerennya cuma kita berdua yang ada di padang ini! aaaaaaah keren banget parah! 

love this photo soooooo much 


i'm a happy girl 

Gueten Obig!
xoxo

Comments

Nadia Atmaji said…
kak bagus banget. seru deh jalan2 terus kaaak :D

Popular Posts