January 3, 2012: back to december


Sumpah ini pos ajaib banget! super ajaib! saya nulis ini tanggal 3 Januari 2012 di posterous (ketauan sempet niat mengkhianati blogspot) dan kesimpen di draft sampe berdebu, sampe setahun kemudian hari ini, di bulan desember! weeh gile! Back to future ini mah ya! hihi Nemunya nggak sengaja karena lagi bongkar-bongkar pos galau di posterous (gimana coba nggak sengaja bongkar-bongkar? nevermind)

***

back to december karena saya butuh waktu (sekali lagi) untuk flash back ke tahun 2011 dan nulis resolusi tahun 2012 (sekali lagi) 

post yang kemaren emang rada tragis. hihi ditulis cuma sekitar sepuluh menit waktu nungguin resky shalat. mungkin post kali ini lebih bermakna dan (mungkin) lebih positif

saya punya banyak sifat buruk yang harus diubah di tahun 2012. saya punya banyak koleksi sifat buruk loh. #kenapabangga tapi yang pertama kali harus saya ubah adalah sifat saya yang sulit menerima hal baru 
contoh kecil dari sifat saya, kalau saya pergi ke restaurant dan saya tahu ada makanan A yang enak banget waktu pertama kali kesana. Ketika kali kedua saya pergi pasti saya akan pesan makanan A lagi lagi dan lagi. walaupun hati pengen nyoba makanan lain. sifat ini nggak bakal kenapa-kenapa kalau aja cuma menyangkut makanan. tapi dalam hidup? sulit kan. kamu harus berubah. 

saya orangnya selalu senang di zona nyaman dan aman. makanya begitu kaki menginjak di zona yang nggak pasti saya selalu sedih dan ada rasa enggan di dada. saya kadang lebih milih di dalam kamar dan berautis ria daripada keluar dan bikin lingkaran pertemanan baru. why oh why tapi itu harus segera diubah. saya pergi ke tanah jerman bukan tanpa alasan

sedih sekali tahu bahwa saya udah hampir menginjak angka kembar 22 dan belum tahu jati diri saya sendiri. memang semua orang begitu atau hanya saya aja sih? tahun 2011 rasanya cuma sekejap dan saya nggak sempat mempelajari diri saya sendiri. tahun 2012 nggak boleh lewat begitu aja.

tahun 2012 saya harus berpakaian lebih bagus dan lebih nyaman. hahaha resolusi macam apa ini. tapi saya pengen saya cantik dan bersih. walaupun harus menghabiskan waktu satu jam di depan kaca sebelum pergi. saya nyaman kalau baju saya bagus (semua orang kayaknya demikian) dan saya nggak bakal pake baju kayak gembel yang bikin saya nggak nyaman. kadang rasa nyaman itu bukan karena comfortable, tapi juga karena baju saya pantas dan pas. tahu ga sih kalimat beautiful is pain. saya salah satu penganut loh walaupun nggak heboh-heboh banget. 

***

Dan berakhirlah si draft. Lucu yaaaa.. sampe detik ini saya masih terbengong-bengong karena baca post ini. Jujur saya ngerasa tahun ini juga lewat begitu aja, tapi alhamdulillah saya ngerasa ada perubahan tentang sifat buruk saya di atas.
Belajar nerima hal baru emang sulit, tapi you can't stay in your safe zone forever. 

Nggak kerasa ya bentar lagi udah tahun 2013 (gila! 23 tahun!) perubahan pertama yang harus saya buat: nggak kebanyakan nulis draft!

New Years Resolution kommt noch kurz vor Ende 2012! Jetzt ist noch zu früh! 

preparing goodbye kiss 2012,
xoxo

Comments

Popular Posts