was zum essen: Japanese Foods!



Mumpung hari ini libur Christi Himmelfahrt, jadi ada waktu buat ngeblog. boong abis sih, sebenernya waktu mah selalu ada ya hehee. Lust yang jarang ada :p

Japanese Foods di Düsseldorf itu beneran terkenal banget, seperti saya pernah bilang kapan tau, Düsseldorf itu surganya makanan jepang di Jerman. Jadi kalo ada temen yang dateng dari jauh buat ngunjungin, kebanyakan saya ajak makan di resto jepang.

Sebenernya sih saya juga kerja di resto jepang, tapi apa daya. okinii ga bakal masuk review karena kemahalan (eh saya sendiri belum pernah makan di sana hoho) ini cerita waktu saya makan di resto jepang ama Alifah dan Saiki (yang datengnya lainan waktu):

1. Takumi Japanese Ramyun

Saya pergi kesini sama si R. tempatnya enak. deket dari hauptbahnhof. dan penuh orang jepang! Buat para muslim, yang makan kesini harus hati-hati karena kebanyakan makanan mereka dari babi. setelah saya amati, sup ramen yang paling banyak dipesan dan paling terkenal dibuatnya pake babi. jadi hati-hati yaaaa.. waktu saya kesini, saya pesen yang pake vegetable base soup plus karaage (japanese fried chicken). mungkin karena ga pake babi itu rasanya jadi ga smash! buat minumnya kita pesen Ocha dan buat snacknya kita pesen Takoyaki.






Sebenernya takumi ini bukan the best Japanese Ramyun in Düssi, ada satu lagi yang namanya NANIWA dan itu terkenal banget sampe pelosok jerman. tapi saya sendiri belum pernah kesana karena tiap kali liat, antrinya nauudzubillaaaaaah panjang banget!
 Makanya itu mereka punya moto: Eine Gute Nudel erkennt man an der langen Schlange


2. Fuga Imbiss Japan: Okonomiyaki! 

Saya pertama kali makan disini sama si partner in crime: Alifah Puarada. Dan kalo diitung sampe sekarang, ada kali saya 5 kali kesana. Nggak sadar aja kalo bokek. hahahaa
okonomiyaki di Fuga Imbiss ini satu-satunya di Jerman! WIW! makanya kalo ke duesseldorf, wajib banget pergi ke sini!
Dari segi harga, karena emang bukan buat makan besar, jadi lumayan murah. dengan toping paling minim, kamu bisa beli dengen harga kurang lebih 5-6euro aja. dan rasanya gilaaaa sumpah dahsyat banget!
Saya pasti pesen buat isinya entweder Meeresfrüchte oder Tintenfisch! Menurut saya dua itu yang paling cocok ama saosnya. dan buat topingnya,, wajib banget pake käse! waktu itu saya cuma coba-coba sama alifah pake keju dan rasanya SUPER SMASHING! *oh my god i'm salivating now*

buat toping kalian bisa pilih: kimchi, tofu, keju, augebirnen, egg, dll dll.
menurut saya pake tofu juga enak banget, waktu kapan itu saya kesini sama resky, kita beruntung banget dapet tahunya tahu sutra. wah itu beneran meleleh di mulut.








Kalo kita udah selesai makan, si bapaknya pasti ngasih kita Dark chocolate Cake for free dan itu rasanya dewaaaaaaa banget (entah karena gratis atau emang enak haha) 
pokoknya sumpah yaaaa kalo kesini super duper wajib buat pergi ke okonomiyaki imbiss satu ini! nyom!


Oishii-desu!
xoxo

Comments

Popular Posts