Pengen nikah, takut nikah, siap nikah.

Saya sekarang ada di atas kereta menuju düsseldorf dari essen. Niatnya cuma mau tuker celana, tp tetep aja dapet ini itu yang lain. Ih jangan salahin saya. Essen sendiri yg ngaku mereka Einkaufsstadt.

Di samping saya ada dua anak (also junge Frau) yang lagi ngobrol tentang nikah. Dan saya lg sendirian ga mungkin nimbrung. Jadinya curhat di blog #menyedihkan

Waktu dulu saya SMA, rasanya pengen banget buruan nikah dan udh beberapa kali di blog ini disebutin saya pernah mimpi nikah umur 21 atau 22.
Waktu umur beranjak 20, saya sempet ngerasa "siap nikah". Beneran deh. Rasanya udh mantep kayak ayolah kalo diajak nikah besok bakalan saya iyain hahahaa
Dan sekarang saya udah 22 tahun. Eh gile tua bgt ya rasanya (¯―¯٥) Dan saya punya pemikiran yang beda lagi. Sekarang tiap kali ditanya "mau nikah kapan" atau ada pembicaraan yg nyerempet nikah saya langsung bilang "saya belum mikirin ke arah sana" "belum kepikiran" "masih lama" lalalalaa

Entah kenapa sekarang saya ngerasa jadi ga siap punya pendamping. Aduh parah bgt ya. Saya masih punya mimpi ini itu yang banyak banget, yang cukup egois untuk melibatkan orang lain. Semakin kesini saya semakin sadar kalo nikah itu bukan cuma masalah saya ama dia, tapi ngelibatin keluarga saya dan keluarga dia. Saya sadar nikah itu bukan cuma tentang wedding dress, wedding party, (or bachelor party?), dan honeymoon, tapi juga kehidupan setelahnya.

Saya kadang mikir "target nikah umur 26 atau 27" tapi ga jarang juga mikir "nikah umur 30 juga gapapa" saya ga pernah mikir saya ga laku sih hahahhahaaa anjirlah omongan macam apa itu. Tapi kalo ga laku di indo ya go international haha. Oppoooo deh.

Ada sebersit rasa takut sama pernikahan. Entah kenapa. Entah takut salah pilih (naudzubillaaah) takut saya ga bs selbstständig alias ga bisa seenaknya sendiri. Takut pilihan saya ga pas sama keluarga. Ada juga rasa "ich bin noch jung. Muss nicht daran denken" <<---ketularan org jerman nih haha

Si ibu atau bapak ga pernah (belum tepatnya) nyuruh saya buru2 nikah. Yang jelas saya harus lulus S1 dulu. Tapi inget banget ibu pernah bilang kalo jangan sampe saya lupa umur. Masih terlalu abstrak kan ya hahaa

Hahaha kayaknya post kali ini terlalu serius dan terlalu jujur. Mungkin kayak gini seharusnya disimpen sendiri? Tapi saya yakin bukan cuma saya cewek umur 22 yang mikir kayak gini.

Pengen nikah, takut nikah, siap nikah, menurut saya semua ada masanya. Yang jelas kania di umur 22 ini belum siap. Coba saya pengen tahu apa yang saya pikir 2 tahun lagi waktu saya umur 24 tahun. Siapa tau juga saya udh nikah hahaa

Challenge for 24 years old me: what do you think about marriage?

xoxo
 
Sent from my BlackBerry® wireless device

Comments

Unknown said…
nice info bro, bagus artikelnya
Souvenir Murah Kediri
Unknown said…
Hai Calon Pengantin ~
Percayakah kalian bahwa melangsungkan pernikahan tidak perlu ribet dan mahal? Dengan memakai jasa Wedding Organizer HIS Graha Elnusa, Anda bisa melangsungkan pernikahan ALL IN PACKAGE bergaya elegant di Jakarta Selatan dengan harga dibawah rata-rata dan dapat CASHBACK 35 Juta juga lho!

Mau tahu berbagai jenis Wedding Packagenya? Langsung saja kunjungi www.hisgrahaelnusa.com dan pantau terus update terbaru kami di Instagram @his_grahaelnusa.

> For more info please contact Marketing HIS Wedding Graha Elnusa 083873396243 (RATIH) atau datang langsung ke kantor HIS di Graha Elnusa Lt.2, Jl.TB. Simatupang Kav.1B, Cilandak Timur.

Popular Posts