PR Sekolah Dasar

Hari ini hari yang spesial banget.. pulang kuliah capek-capek, alhamdulillah nggak harus kerja dan dapet twitter dr dania lukitasari yang isinya PR Sekolah dasar. ehem.. intinya sedikit flashback, munculin ide baru buat nulis dan berbagi pengalaman tentunya. Malem ini tugas GEW buat besok udah selesai (ups. kurang satu ansichten) dan setelah sekian lama saya akhirnya bisa skype ama si dania pemberi PR. dan kita ngomongin ini itu yang nggak penting... hehe

Flashback
seperti yang udah saya posting di blog saya, saya sempet pindah SD. mungkin di postingan ini saya lebih cerita ke SD Salman-nya karena saya lebih lama disana. ehem. sayaaaa di SD Salman.. dari kelas satu sampai kelas enam selalu di kelas yang katanya unggulan. kelasnya nggak selalu di kelas A loh, kenapa tau itu kelas unggulan? karena saya selalu sekelas sama Fathin Saifur Rahman si juara angkatan. anak ituuu pinternya naudzubillah... ampe waktu dia jatoh dan berdarah anak-anak pada minta darahnya biar ikutan pinter.. ketauan kan cikal bakal dukun di bandung berasal dari mana ckckck

Nggak seperti si lukitadania, walaupun nangkring di kelas unggulan nggak berarti juga nilai saya bagus. nilai saya ngepas banget. paling bagus saya pernah ranking 4 itu juga waktu kelas satu SD hahahahaha cacat kan kenapa saya nggak malu coba hahah. tapi sosialisasi saya super oke loh. saya punya banyak temen, punya gank (gegayaanlah najis haahaa), punya banyak sahabat :D dan tiap kali bagi rapor si ibu nina harus denger keluhan dari ibu guru bahwa saya kebanyakan ngobrol di kelas. beneran. itu dari kelas satu ampe kelas enam catetannya sama mulu.

mari kita kerjain PRnyaa :)

Guru Favorite
Namanya Almh. ibu Dewi Ratna Suminar. (ibu yang tenang disana ya ibu :") ) Wali kelas saya waktu kelas satu dan guru bahasa indonesia. sabarrrr bangett... dan sayang banget sama saya. Aduh GR. Bu Dewi Ratna sempet sedih waktu saya pindah ke temanggung dan selalu kirim surat waktu awal saya pindah, sekitar 2 tahun. dan setelah itu saya lost contact. saya sama sekali nggak tau kalo beliau meninggal :"""""(
yang paling saya inget adalah surat beliau yang dikirim hanya karena beliau mimpi saya kemaren malemnya..
"Nia, ibu tadi malem mimpi Nia dateng ke rumah ibu pakai jilbab berwarna ungu. Subhanallah cantik sekali..." 
aaah jadi sedih :(

Guru Killer
Pak Tasmin yang jelas.. guru bahasa sunda. Bapaknya baiiiikk banget tapi gualaaaak dan strict bangettt kata anak-anak cowok mimpi buruk banget kalo pas shalat jumat nggak bawa sarung atau apalah lupa pokoknya ngelanggar dikit langsung kena damprat.
Yang diinget lagi Pak Tasmin kalo bersin gede banget sumpah suaranya.. kira-kira radius 100m kayaknya masih denger deh seriusss.
Tapi waktu perpisahan yah, Pak Tasmin pasti kebagian baca puisi buat anak-anak kelas 6. itu sedihh bangettt soalnya langsung sadar bentar lagi nggak bakal denger suara kerasnya pak tasmin atau sentilan bzw. jeweran di kuping kalo kita bandel

Teman Bolos
Sekolah di Salman mana iya bisa bolos lah gila apaaaa.. (eh abang saya pernah ding). Tapi saya sendiri nggak pernah.. waktu habis bimbel hari sabtu sih pernah jalan-jalan ke BIP (yang sebenernya nggak lazim dan dilarang banget ama pihak Salman) ama Irsyad ama Rima ternyata pas hari itu di luarnya BIP ada kerusuhan. Dan kita ditelpon ke salman ama Ayahnya Rima dan kita nggak ada disana.. dodol banget itu. malemnya jelas disetrap ama si ibu hahaha
Pernah juga ke BIP (jaman dulu ini udah paling gaul haha) ama Dyah Andari Putri ama Annisa Kharunia trus ama siapa lagi lupa trus buka kerudung gitu hahahah dasar bandeeeeeellll

Teman Berantem 
namanya Yukiko Irelli Putri. itu musuh bebuyutan dari jaman TK. kebetulan nggak pernah sekelas sih, tapi kocaknya ternyata kita temen masa kecil dan dulu kita bersumpah kalo kita bakalan sahabatan sampe mati (ini aku diceritain ibu baru-baru ini) oh maigatttt dasar anak kecil beberapa tahun kemudian malah jadi musuh. hahaahaa
tapi sejak kelas 5 kalo nggak salah kita udah mulai biasa lagi kok.. hahaha lagian musuhan anak SD kayak apaan sih. nggak jelas. dan dulu awal musuhannya gara-gara kita gantian celana dalem dan saya dimarahin ibu hahahahaaaaa

Tapi saya punya satu lagi temen labrak-labrakan haha si Karima Irfandi. Padahal kita sahabatan deket bangetttt kita sering saling nginep dan juga deket sama keluarganya. entah kenapa waktu kelas enam kita pisah kelas dan nggak jelas kenapaaa kita labrak-labrakan parah banget sampe masuk BP. garang banget kan hahaa

Jajanan Makanan/Minuman Favorit
Anak Salman nggak boleh jajan dan harus bawa bekel dari rumah. itu peraturan yang paling saya benci selama delapan tahun sekolah di salman (di tambah dua tahun TK). Semua pedagang di usir sama Pak Idris satpam sekolah, dan cuma menyisakan satu warung kecil dipuncak tempat parkir. Namanya Warung Ntiezzz (gaul bo) dan kita suka beliiii... beli apa ya lupa. pokoknya kalo udah bawa duit dan jajan di warung ntiez kayaknya jadi anak gaul sedunia deh.
Oia Pak Yusuf si supir jemputan yang baik sekali tapi mobilnya bobrok, suka beliin gorengan di jalan. dan yang paling saya suka adalah tak lain dan tak bukan Cireng!! nyom nyooomm

Jajanan Mainan Favorit
Nggak kayak anak SD lain yang di depan SDnya ada tukang jualan mainan, anak salman selalu gigit jari nggak punya mainan kayak boneka kertas atau kartu koleksi gitu. sedih yaaa.. makanya waktu pindah ke Temanggung, mata saya binar-binar ngeliat mainan, padahal yang beli disitu cuma anak-anak kelas bawah. kan gengsi anak kelas 6 udah dewasa. hiks.

Tas Favorit
ini PRnya aneh banget.. tapi tas favorit sayaaaaaaaaaa Tas Tweety warna merah kotak-kotak.. ohh itu tas kebanggaan bangett! belinya di gramedia waktu kelas 4 SD pokoknya itu tas yang banyak kantong-kantongnya gitu.. keren banget lah pokoknya hahaha

Kebiasaan Favorit 
Sebenernya ini bukan favorit sih tapi kebiasaan bodoh hahaha waktu kelas 3 atau 4 SD gitu yaaa... kalo dapet kudapan susu, yang diplastikin panjang trus dibundel atasnya gitu, kita sukanya naik ke deket gerbang (itu titik yang lumayan tinggi dan ada jalan turunan gitu) dan numpahin susunya ke jalan sambil nyanyi "air mengalir sampai jauuuuuuhhhhh" lagunya bengawan solo. geblek. buang-buang makanan aja ahahaaa

Itulah PR Sekolah Dasar sayaaaa... fun juga sih ngisinyaaaa.. karena misi PR ini harus diteruskan, saya mau menghibahkan PR ini kepada....

1. Mailidawatimala (everytime is ho-lida-y), Salmanmates :'), walaupun km udah pernah bahas tentang ini, tapi kayaknya masih Fun kok lidaa kalo mau ikutaan...

2. Kristanto Irawan Putra (Hijau itu menyejukkan, kawan) si adek kelas yang minta di push up kalo lagi keluar nyolotnya. kk ga tau ini nyambung nggak ama tema blog kamu yang rada 'berat' hehe tapi dikerjain yaaa PRnya atau enggak kakak push up beneran kamu

3. Vien (behind vasma's shades) yang lagi euro trip ama maminya.. kalo udah balik di kerjain dong PRnya vieeeen :D

4. Grecia Natalie Liem (how life gets around) si blogger yang lagi sibuk bikin mappe.. hehe boleh dikerjainn.. buat selingan gambaarr hehe

5. Si neng Zia (just another turn) yang ternyata anak SMP Salman (dunia sempit ya neng!) dan baru aja bikin blog.. boleh loh neengg diisi.. :D


viva nostalgia,
xoxo











Comments

zeeverest said…
Ih paraaah...itu beberapa tokoh yang lo sebut orangnya gw kenal bahkan sempet satu smp..si fathiin! hahahaha.. sama kiko juga :p

ini sumpah seru deh..besok beres gw oral exam langsung bikin.. :)
yeee bukannya dilaporin kalo udah nulis. hahaha. pinter2 cepat sekali mengerjakannya. Bu Guru merasa tersanjung. :D
Anonymous said…
waduh nama gw dibawa-bawa.. haha
kaniamehta said…
Halo fathin anak pintaaar! hahaaa

Popular Posts