Was zum essen: Indische Spezialitaeten

Acha acha acha semuanya *mentang-mentang ngebahas makanan india*

oke, saya tahu tiap kali saya ngepost selalu tentang makanan. dan pada akhirnya ini adalah kuliner blog yang disisipi kehidupan si penulis. beuh. kebalik banget ama tujuan nulis blog dahulu kala. whatsoever yang jelas hari ini saya pengen review makanan yang saya makan waktu resky berkunjung ke duessi. sayangnya restaurant ini letaknya bukan di duesseldorf, tapi di Koeln. 

Namanya Buy Buy Restaurant di Aachennerstr. 16 Koeln 50674 (habis nyontek dari rechnung). Disitu terpampang gede 'Indische Spezialitaeten'. Terbersit di benak saya manga 'addicted to curry'. Ceritanya disitu si hero emang chef di curry house gitu. tapi kalo kalian di jerman, yang namanya curry pasti warnanya kuning kan? tapi kalo di manga ini currynya berwarna-warni dari merah, ijo, kuning, naaah begitu pula di buy buy restaurant ini. sebelum masuk kita ngeliat orang-orang makan di terrace (di luar maksudnya) dan makanannya beneran bikin drooling atau bahasa masterchefnya salivating. 


Saya ama rezky milih buat makan di dalem biar dapet 'indian soulnya' halah. naon. dari harga, rangenya sekitar 6 euro sampe 20 euro (buat family kali ya) atau mungkin lebih. tapi buat student yang pengen makan enak, 6 euro lumayan oke lah ya. di setiap menu, ada pilihan apa kita mau pake ayam atau kambing. dan juga tingkat kepedesan kita. sayangnya pas saya pesen, lupa banget bilang scharf jadi dikasihnya yang nggak pedes sama sekali. 

Buat minumannya, saya sama resky pesen minuman khas yaitu suesse lassi dan mango lassi. pertama kali denger mango lassi di novel ayat-ayat cinta dan baru sekarang (akhirnya) kesampean minum. dan ternyata enak banget! kalo suesse lassi itu intinya joghurt plain yang manis, kalo mango lassi yaa joghurt mangga. dua-duanya enaaaaaaaaaaaaaakk banget dan ngenyangin, tapi tetep cocok buat diminum waktu makan curry.


mango lassi und suesse lassi 
Saya pesen Chicken Goan Curry dan resky pesen Chicken Korma. Walaupun keduanya punya warna yang hampir sama, tapi seriously rasanya beda bangetttt... dan kerasa banget kalo keduanya di proses dengan waktu yang lama bukan cuma sreng sreng sreng jadi. sumpah enak bangetttttt nggak boong. beneraaan ini bukan cuma karena saya nulis blog dan ngebagus-bagusin restaurantnya das war wirklich total super lecker!!! 

chicken korma

chicken goan curry 
kommt noch was dazu, kita berdua pesen chapati yaitu roti khas india yang bisa dicolek colek ama kuah currynya dan achar. waktu saya makan pesen achar, kepikirannya kan kayak acar indo ya, dan tulisannya emang pickled vegetable. tapi pas dirasain, ya Tuhan,, kecut asem dan nggak enak banget! bueh! side dish lain yang pengen saya coba adalah mango chutney, tapi entah kenapa saya malah pesen  acar. #nyesel #nyesel

chapati dan achar
selain acarnya, overall saya jatuh cinta sekali ama restaurant ini, cita rasanya dan juga tempatnya. Kalau mampir ke koeln dan nggak pengen makan makanan indo (karena in die ecke ada dua restaurant indo). Silahkan coba ke buy buy indisches restaurant. nggak bakal nyesel. dijamin. asal nggak pesen acar.


बोन अप्पेतित,
xoxo

Zum Vergleich:

Suesse Lassi :1,90
Mango Lassi: 2,90
Chicken Goan Curry: 6,70
Chicken Korma: 6,90
Chapati: 1,30
Achar: 0,80 




Comments

Annisa said…
Berkunjung :)
Seneng liat blognya kamu, bikin tambah pengen kuliah ke Jerman, hehe :)
Have a good time there, cheers!
kaniamehta said…
thank you annisaaaa....
xoxo :D

Popular Posts