Was zum Essen: Dolsot Bibimbap

Setelah kesekian kalinya ke Duesseldorf dengan dalih cari rumah, akhirnya kali ini saya bisa mampir ke salah satu korean resto di Duessi, namanya... Korean Restaurant.

Lokasinya lumayan deket dari Hauptbahnhof, walaupun masuk masuk gang gitu (dikata di indo kali ya). dan di sekitar dia banyaaak kali restaurant asia, dari jepang, cina, vietnam, dan buffet korea. jadi konkurrenz dia banyak banget di sekitar situ..


Kenapa saya masuk ke situ dan bukan yang lain? hmm karena saya pengen makan makanan korea yang harganya terjangkau dalam versi duesseldorfer dan bukan buffet. bisa ditebak resto korea yang lain harganya lumayan mahal juga., ada juga yang harganya lumayan murah tapi buffet (11,50euro). tapi mana enak makan buffet sendirian..

Apa itu Bibimbap? versi lengkapnya klik disini. mr wikipedia bisa ngejelasin lebih rinci dan lebih jelas daripada saya. tapi intinya sih dia adalah nasi campur (atau nasi gila) a la korea yang di sajikan pake gochujang (red paste sauce) dan poached egg (ehem.. bukan juga sih soalnya ga di masak pake air) tapi intinyaa telor yang yolk-nya masih gelenjer-gelenjer gitu

Yang saya makan adalah dolsot bibimbap yang disajiin di hot pot gitu. buat pecinta kdrama, kshow, atau pun kpop (mungkin aja ada di mv-nya) yang mana saya adalah ketiganya. pasti udah pernah liat makanan ini.

Tempatnya koreaaa banget. yang punya dan yang masak bisa ditebak semuanya orang korea. dan di atas meja kita udah disediain sumpit besi dan sendok a la korea gitu (orang korea nggak pernah pake sumpit kayu kan ya) dan hal yang pertama dateng adalah ta da! side dishes! 9 macem bo.. eh gila lah ini. dan yang paling mantap adalah kita ga usah extra bezahlen.

side dishes

diantara ke sembilan side dishes itu, yang paling enak menurut saya adalah gurken kimchi atau oisobagi kimchi, rasanya sama sekali nggak kayak sauergurken dan surprisingly manis! dan yang disebelah atas kanan adalah gochujang atau red paste sauce. karena ini homemade, jadi sama sekali nggak kayak gochujang yang dijual di toko asia gitu. 

walaupun udah ada 9 side dishes tetep aja bibimbap is star of the food. ta da! 


dan kita juga dapet miso suppe (eh bahasa koreanya ga tau. intinya seaweed soup) makanan ini super sehat karena ada 6 macam sayuran, satu telur, dan daging. kalo indonesianya sih satu klan sama urap, gado-gado, pecel, atau karedok gitu. 

Seandainya pengen masakan korea dan sekalian ngunjungin saya, boleh dateng ke duesseldorf!

맛있게 드세요
xoxo


Comments

alena said…
uwaaaaaaaaaaaaaaa..pasti2..ntar makan disana ya Kan klo aku ke Dussie.. hug&kiss from SB

Popular Posts