WZE: Duesseldorfer's Onigiri

akhir minggu kemaren saya pergi ke Duesseldorf sama resky. niatnya mau nengokin rumah sih, tapi karena satu dan lain hal (dan jangan tanya kenapa) saya nggak jadi kesana. Tapi kitanya udah di duesseldorf jadi pada akhirnya kita jalan-jalan.

Berhubung kita puasa, jadi kita cuma bisa beli makanan yang bisa dibungkus. Dan pilihan jatuh pada ONIGIRI!! yeaaayy. nama restonya 'waraku' artinya dalam bahasa jepang 'peace and harmony'. letaknya di deket restaurant okinii duesseldorf (nggak membantu banget hahaha).


Kalian pasti udah pernah liat onigiri kan yang biasa di komik2 jepang atau enggak anime? onigiri atau nasi kepal di waraku bukan nasi kepal biasaaa.. dia punya banyak pilihan rasa. banyaaaaaaakkk banget. kira2 ada 30 macam. kita udah nanya dan yang paling banyak dibeli adalah rasa 'chicken teriyaki' yang akhirnya dipilih juga sama resky. Saya sendiri milih rasa 'shrimp and japanese mayo'. 

Satu onigiri harganya 2,5euro. mahal. tapi enaaaaaakk.. beneran deh. dan lumayan kenyang. sayang waktu itu saya dan si reskong nggak bisa makan langsung, dan harus nunggu buka puasa. tapi ini juga pilihan tepat banget buat buka puasa. nyom nyoom nyooommmmm 
onigiri... oishii desu!
menurut saya sih yaaa, lebih enak punya saya daripada punya resky. hahaha dan si resky rada sirik emang, kekekeke dia emang punya sindrom 'rumput tetangga lebih hijau', bahkan sama makanan. ckckck.. 

onigiri punya resky isi ayamnya gede2 gitu, jadi bukan kayak isi lemper yang ayamnya udah disuir-suir. Ayamnya dipotong kotak-kotak dan dibumbuin teriyaki special sauce. sayang banget sauce-nya nggak begitu kerasa. naaaahh punya saya dong lebih oishi.. haha isinya udang kecil-kecil gitu dan saos mayo-nya juga pas banget rasanya. enaaaaaaakkkkkk!! 



Kalo kalian pergi ke duessi, ini adalah pilihan tepat untuk dijadiin oleh-oleh! ;) 


oishii desu!
xoxo

Comments

Popular Posts