ehem, blogwalking promise

kemaren saya habis baca tulisannya Nukman Luthfie tentang fenomena supernova dunia blog karena munculnya situs microblogging kayak twitter atau fb. blog rasanya jadi cuma semacam trend. kalo ditengok lagi jumlah blogger beberapa tahun kemaren sama sekarang, mungkin hanya tinggal setengahnya aja yang konstan menulis.

saya sendiri ga muna, kadang saya juga males nulis blog. kadang karena genuinely males #halah (ide banyak tapi keine Lust) kadang juga karena nggak ada waktu (waktu sih ada tapi lebih prefer ngerjain yang lain) dan blog saya juga bukan tipikal diary blog yang isinya "hari ini saya begini begitu, dan si ini main ke rumah saya, kita main ini dan itu.. bla bla bla"

kata Nukman lagi, buat para narablog, kehadiran blogwalkers tuh penting banget. dan saya pikir lagi.. iya juga yaaaaaaaa,, kalo pagi ini saya bangun tidur dan ngeliat satu komeeeeeeenn aja di blog saya, termasuk komen nggak penting, rasanya seneng banget.

saya bukan famous blogger. bukan kayak raditya dika, dianarikasari, adithya mulya, sitta karina, yang tiap postingnya kehujanan komen sampai puluhan, ratusan, bahkan ribuan. setiap komen berarti banget buat sayaaa..

memposisikan setiap blogger itu seperti saya, maka saya juga akan berbuat yang sama.

setiap harinya saya rata-rata selalu membaca 4-5 blog. punya siapa aja. temen-temen di jerman, famous blogger, adek kelas/kakak kelas di indo, saudara, atau bahkan strangers, yang kita temuin blognya karena kita kepo sama temen kita "ngefollow siapa aja sih mereka." haha ayo ngaku, pernah juga kan?

saya selalu baca tanpa ninggalin comment, dan sekarang saya nggak mau kayak gitu lagi. karena kita kan nge-blog karena tau akan dibaca sama orang lain. sebagai pembaca, kita juga harus appreciate tulisannya dong.

WRITE A COMMENT DOESN'T HURT.
xoxo

p.s What is blog-walking?
Blogwalking is like visiting other blogs and leave your marks there. 

Comments

Popular Posts