WZE: say hello to Sushi Bar Saarbruecken

Negihama, oh sashimi
you taste so mighty nice
with wasabi and some
pickled ginger
you are my sugar and spice

Raw hotatei with masago
and spicy mayo too
thats my favorite dish
and I owe it all to you 

~ode to sushi by saschaette

Welcome to sushi bar saarbruecken, salah satu japanese restaurant di saarb yang ownernya orang cina. udah lama banget pengen makan disini, karena kalo ngeliat di situs2 internet gitu mereka punya bewertung yang lumayan bagus. 


Sayang waktu saya makan disini, udah nggak ada lagi sistem all-you-can-eat alias buffet. Sekarang, setiap piring berharga 1,50 euro. satu piring isinya 2 stuecke. kalo kamu makan 15 piring, kamu cuma bayar 17,50 euro statt 22,50 euro. mereka juga pake Sushi Rollband, nggak kayak oishii yang butuh dianter satu-satu.


sushi rollband
waktu itu saya makan disini sama sanny ama ola. dan kita sepakat banget kalo bedienernya waktu itu sama sekali nggak ramah dan nggak nyenengin banget. bayangin yaa, kita dateng kesitu, pertama kali dan nggak ngerti gimana cara main dan pesennya, mereka memperlakukan kita kaya kita stammkunden (bukan dalam arti kita di ramah tamah gitu loh ya, dalam arti kita udah tau semuanya). 


untung bangettt saya kenal sama Park Ahjussi, dulu sama-sama kerja di oishii dan dia berkhianat hahaaa. Park Ahjussi ini orang korea dan hampir bisa dibilang nggak bisa bahasa jerman. bisa ditebak dongs saya ngomong pake bahasa apa? korea. haha inilah untungnya banyak nonton kdrama dan kshow hahaaa


hausgemachter eistee
sebelum makan disini, saya udah searching di internet, dan kebetulan saya baca kalo buat minum, hausgemachter Eistee itu yang paling enak. harganya juga oke.. cuma 2euro kamu dapet 0,4 l. dan setelah saya cobaaa... emang rasanya beda sama eistee yang biasa eksis di saarb, tapi kalo buat orang indo lumayan biasa haha soalnya ternyata dia itu lemon tea.


miso suppe
Buat Vorspeise alias pembuka kami makan miso suppe. si ola juga sempet makan peking suppe. usut punya usut, vorspeise ini gratis tis tis tapi karena nggak dibilangin sama bedienernya mungkin, jadi nggak terlalu banyak orang yang ngambil. untung kita dibilangin sama Park Ahjussi. kalo enggak udah deh merugi kita nggak makan makanan gratis hahahaa


peking suppe
miso suppenya rasanya enak dan normal banget, kayak yang saya suka makan di oishii. tapi peking suppenya omg. jangan tanya deh. saya pikir rasanya kayak yang saya suka pesen di WOK atau di Hong kong imbiss, tapi salah besar saudara-saudara. rasanya kayak peking suppe yang kemasukan saus tomat banyak banget. kecuuuuttttt.



oiya, saya dan ola sepakat kalo makan lebih dari 8 piring, itu udah nggak guenstig lagi. kalo lebih dari 8 mending ambil paket 15 piring 17,50 euro itu. sedangkan kita udah lumayan kenyang. saya dan ola masing-masing habis 8 piring, dan si sanny (sumpah jangan kaget) dia makan cuma 4 piring. dan dia bilang itu udah kenyaaaaaaang banget omg -____-" mau juga dong cepet kenyaang. huhu 


dari 8 piring, 3 atau 4 piringnya saya makan chango alias unagi alias belut. yaampun itu dewaaaaa bangetttttttt... menurut ola, yang belum pernah makan di oishii. sushi yang lain lumayan banget. menurut saya enggak. yaah lumayan sih, tapi irgendwie tuh kayak rada keras dan ikannya tipis banget motongnya hahaha rasanya juga nggak lembut kayak punya oishii.. olaaaa kita harus makan di oishii biar kamu tahu rasa sushi yang enak bangettt kayak apa. hahaaa

nachspeisenya kita boleh ambil di kulkas es krim gitu, sekali lagi yang makan cuma saya sama ola karena si sanny udah kenyang banget. yaampun saaaannn padahal cuma makan empat piring haha 


es krimnya ngingetin saya sama es krim abal-abal yang ada di indo gitu, rasanya sih ceritanya erdbeer vanille ama heidelbeer vanille, tapi rasanya biasaaaaaa banget.
es puter 
overall, kita seneng karena kumpul dan ngobrol-ngobrol sih.. kalo buat makanannya,, hmm lumayan kalo kamu pengen makan sushi tapi nggak gitu banyak. karena kalo kamu emang niat ber-buffet, mendingan makan di oishii. 


sori banget yaaaa saya selalu vergleich ama oishii tapi gimana lagi. saya kerja disana dan saya tau banget tiap masakannyaaaa.. heheeeee
buat saya sendiri, kemungkinan besar akan balik lagi ke sushi bar saarb, kalo lagi pengen makan sushi yang 'ringan-ringan' 


itadakimasu, 
xoxo


p.s soriii banget hasil fotonya jelek, habis diambil sama kamera samsung saya yang udah rusak. maaf juga buat ola ama sanny,, gara-gara fokus ama motoin makanan, kok kita ga foto-foto ya ahahaaa

Comments

Isabel Alma said…
sebelum kita pindah kota kita kudu mkn di oishii pokoknya mbak.. hahaha.. eh iya ya smpe lupa foto2 kita..
kaniamehta said…
Sip olaaaaaaa :D kita harus makan di oishii dulu!!

Popular Posts