was zum essen: in Aspendos Grillhaus

Aloha, si pemalas is back! haha udah berhari-hari nggak cerita, dan 30 days challenge-nya juga mandek ditengah jalan. ah whatsoever lah.

saya kembali dengan makanan. dasar si tukang ngunyah. hehe kali ini Aspendos Grillhaus di Saarbruecken, tepatnya di depan Rathaus. tempat yang cukup strategis. tau banget nih dulu ini bekas restoran china, namanya Bambus Garten. makanya dekorasi dan lain-lainnya masih 'Cina' banget.

Sekilas kalo makan disini, jangan gampang ngambil tempat di depan, tapi jalanlah terus sampe rada belakang sehabis theke, disitu 'open' restaurant gitu. nah disitu 'atmosphere'-nya lebih enak.
Saya dan resky udah 2 kali disaranin makan disitu, sama Tipon dan sama Mbak Nona. si Tipon nyaranin untuk nyobain Kebab, dan mbak lol nyaranin grillen-grillennya.

Saya pesen Koefte Salatali & garnitur Frikadellen tuerkischer Art fuer 7euro. untuk Beilage-nya saya milih pommes, tapi entah mengapa dikasihnya Bulgur. tapi pada akhirnya saya nggak menyesal, karena lebih pas ama si Frikadellen. Bulgur adalah parboiledweizen, dia dibuat dari gandum, dan hasil akhirnya nggak beda jauh sama nasi. Frikadellen yang saya makan enak banget, rasanya 'unik' dan banyak rempah-rempahnya tapi tetep nggak ngalahin rasa daging. slightly rasanya mirip ama cevapicci tapi lebih enak karena dibumbuin rempah-rempah tadi.
Saya juga dapet Kebap Brot (Roti Kebap) dan Salat. Saya sih bukan penggemar salat, makanya kalo salat rasanya nggak enak saya kerasa banget. dan salat disini kok rasanya pahit banget, gara-gara si Eisbergsalat-nya dapet yang bonggol-bonggol kali ya :(

Koefte Salatali & garnitur Frikadellen tuerkischer Art
Frikadellen mit Bulgur als Beilage
Pesenan Resky Doener Kebap Teller mit salat und Bulgur fuer 6,50 euro. Daging kebapnya punya rasa yang beda loh sama Kebap by papa di Johaneskirche (kebap favorit soalnya). Overall sih lumayan buat Kebap Teller-nya. Buat kedua makanannya, yang rada bikin rada enek karena entah kenapa cepet banget dingin, mungkin karena kita makan langsung di udara luar, atau gimana. tapi kerasa banget, di tengah-tengah makan tiba2 makanannya jadi dingin gitu. itu sih minuspunkte-nya. 


Selain kedua makanan di atas, kami juga pesen makanan buat cemal-cemil, yaitu Zigarettenpastete fuer 4,50euro. dia itu Kulit lumpia yang diisi sama keju dan peterselie, rasanya enak dan unik banget. Sedikit ngingetin saya sama pisang aroma di bandung hihi sayang banget disini nggak ada saos sambel atau gimana. 
Makanan ini disaranin sama Mbak Nona. Katanya enak buat makanan kecil. Tapi kenyang banget juga loh habis makan ini. Kalo makan disini, coba pesen deh. soalnya kayaknya nggak dijual lagi ditempat lain. 

Zigarettenpastete

Menurut saya dan resky, nggak rugi sih makan disini, tapi kayaknya kita nggak bakal dua kali makan disini, karena ternyata kita berdua emang bukan penggemar grillhaus dan makanan yang cepet dingin tadi emang jadi super minuspunkte yang keinget sampe kita keluar dari restaurant. 

Tapi buat yang penasaran, boleh dicoba, karena ada banyak orang yang zufrieden banget juga sama Grillhaus ini. Mbak nona sekeluarga, Tipon, dan Mbak Lena (plus Mas Widhi juga kayaknya). Beberapa hari setelah saya makan disana, mbak lena mention saya di twitternya dia, katanya sih dia puas banget makan disana. :) 


Guten Appetit Zusammen!
xoxo

Comments

Popular Posts