Kumpul bersama Pempek, Pastel, dan Es Campur

Posting kali ini bisa ditebak udah lama kejadian dan baru dituliskan sekarang hehehe.. kalo nggak salah sih ini pas masih jamannya saya pake penyangga tangan habis operasi. tempatnya jelas di tempat mbak mertin, rumah yang paling oke buat kumpul (selain rumahnya mbak nona). rumahnya mbak mertin ini tempat bersarangnya master chef wina kalo lagi masak. soalnya dia males masak ditempatnya sendiri. woo dasar curang nih si aa

Karena saya habis itu baru pulang dari Rumah Sakit, jadi masaknya juga ngikutin kemauan saya yang ngidam Pempek. Untung ada a'wina. sumpah ya, dia masak apa aja bisa, asal jangan disuruh masak yang berbahan dasar kambing, dia pasti mau deh. hehe

Kita masak berempat: a'wina, resky, mbak kristin, dan saya. karena tangan saya nggak bisa diharapkan bantuannya, jadi sebenernya yang masak sih cuma mereka bertiga hehe. saya cuma ikutan ngupas bawang, ngambilin baskom, dan icip-icip, jenis pekerjaan yang nggak berguna emang. hehe oh iya... plus foto-foto.

Si resky (dan saya) kebagian jatah bikin Pempek dan a'wina bareng mbak kristin bikin pastel. yang punya rumah, mbak mertin, lagi sibuk beli bunga buat menyambut musim semi. Waktu kita lagi masak-masak ini, dunia lagi heboh banget karena bacteri E-coli yang mewabah di jerman. dan kita dihimbau untuk nggak makan timun. tapi apa dayaaaa... makan pempek nggak pake taburan timun sama aja boong. teteeep aja kitanya keukeuh dan berdalih kalo kita udah nyuci timunnya ampe bersih dan udah ngupas kulitnya. dasar yaaa... kalo soal makanan aja bandel banget!

Thanks to food processor-nya mbak mertin (yang dibeli atas desakan a wina haha) bikin Pempek jadi nggak repot banget. semua bahannya tinggal masukin food processor, dannnn TADA!! jadi deeeh :D
yang kasian sih a wina, karena dia yang ngegiling kulit pastelnya jadi tangannya langsung berotot. haha

Buat dessert, mbak mertin ngebikinin es campur buat kita,, yuummy! seger bangetttt!! 


Waktu makan bareng gini ketauan siapa yang 'buto' banget kalo makan,, hahaha soalnya mbak kristin belom abis satu piring, yang lain kayaknya udah piring kedua. :D



guten appetit!
xoxo

Comments

Popular Posts