Hogwarts will always be there to welcome you home :')

Pertama kali saya tergoda baca Harry Potter adalah waktu si Irsyad Baswedan dan Anisa Fardha Nabila, sahabat-sahabat saya di SD Salman, maen perang-perangan sihir gitu di kelas. Saya inget banget itu kelas 5 SD (yang kelasnya di pojokan sebelah ruang Audiovisual.. ehem saya masih inget) dan saya nggak rela dong cengo sendiri karena nggak tau ceritanya.

Kalo nggak salah, tiga buku pertama saya baca dengan minjem punya-nya... *lupaaaa* intinya minjem deh. Dan buku keempat keluar waktu saya kelas 6 SD, dan saya inget banget pinjem punyanya si Dini Lestari Tresnani. Karena dia lagi baca juga, jadi saya nggak boleh minjem, dan saya bacanya kalo dia lagi di WC atau lagi main. menyedihkan banget emang hahahaa.. dan saya kesel banget ama dia, kalo dia nggak niat minjemin kenapa dia bawa ke sekolah cobaaaaa. haha dasar anak SD.

Saya bener-bener kesihir sama ceritanya dan pengen selalu baca lagi lagi dan lagi. waktu itu harga satu bukunya sekitar Rp 35.000 dan FYI harga segitu waktu saya SD udah mahal banget, nggak beranilah minta duit ibu buat beli novel. Dan waktu buku keempat, saya beraniin minta sama ibu. itu juga saya berani minta karena saya mau pindah sekolah ke temanggung. hahaha karena ibu tahu saya sedih, jadi dibeliin waktu bazaar sekolah. inget banget harganya Rp 44.000.

Setelah pindah ke temanggung, saya sedih banget. pisah ama temen. nggak punya temen. dan susah banget adaptasi sama lingkungan baru, karena di temanggung semua orang pake bahasa jawaaaaa huaaaaaa.. Setiap hari nggak ada kemauan buat sekolah, karena saya tahu saya nggak bakal seneng di sekolah. Kenal ama temen baru ya kenal aja, cuma buat survive (sorry ya teman-teman,, tapi kalian nggak tau sesedih apa saya waktu itu)

Tiba-tiba ada hadiah dari tante uwiek, yaitu buku Harry Potter satu sampe tiga. waktu itu buku nomer lima belum keluar. saya seneng bangetttt dan baca hampir setiap kali diulang-ulang. Dan timbul keyakinan buat tetep sekolah. waktu itu saya pindah kelas 6 cawu 2. saya mikir
 "oke kan, satu caturwulan lagi. satu caturwulan lagi habis itu akan dateng surat dari Hogwarts, yang ngabarin kamu keterima di sana."
Ini bukan cuma buat seru-seruan di blog, ini serius loh. saya beneran mikir gitu. dan dengan pikiran itu saya bener-bener bisa nyelesaiin SD saya di temanggung. saya bahkan pernah nulis di buku diary saya yang bonus dari majalah kawanku bulan januari. saya inget intinya, tapi ga tau kata2 benerannya gimana. nanti kalo saya pulang, saya kasih tau deh. intinya.,
enak ya Harry, sekolah di Hogwarts. Aku nggak tau kenapa tapi setiap kali baca HP pasti ada perasaan nyesek di dada. Sedih karena nggak punya hidup kayak Harry. Nggak punya Ron atau Hermione. Dan setiap baca HP kayaknya aku ngerasa punya temen dan ada perasaan hangat. 
Dan setiap hari habis UAN kelas 6 (atau ebtanas disebutnya) saya selalu ngelongok ke kotak surat, kali-kali ada surat dari hogwarts. waktu ibu bilang, kamu masuk SMP 2 ya dek, saya iya aja. karena sebenernya yakin saya keterima di hogwarts. emang geblek sih hahaha tapi pikiran itu terbentuk bukan karena saya percaya sihir (itu musrik saya tahu) tapi karena saya bisa dibilang nggak bahagia. hehe *sok dewasa abis ngomongin kebahagiaan*

Entah kelas berapa di SMP, mungkin karena surat dr hogwarts nggak dateng-dateng, atau mungkin juga karena saya udah punya temen baru (alohaaa Shiva, Wulan, dan Rosita!), sibuk kepanitiaan, OSIS, dan sibuk naksir kakak kelas hahahahaaaa saya jadi "merelakan" bahwa Hogwarts itu nggak eksis, cuma karangan JK Rowling semata. Dan waktu saya mulai baca buku kelima, saya udah mulai baca Harry Potter dengan pikiran "ini hanya fiktif semata".

Dan minggu kemarin, sehari sebelum saya nonton Harry Potter Deathly Hallows Part 2, saya scrolling tumblr page tentang harry potter semalem penuh. dan saya kayak ketampar, yang bener-bener bikin hati sakit. serius. dan nangis sejadi-jadinya. dan kayak baru sadar, hey it's really the end. setelah sepuluh tahun, mungkin sebelas. :"""((

waktu saya lagi di tumblr, saya nemu tulisan seseorang yang bener-bener ngungkapin yang saya rasain. dan saya sadar, nggak cuma saya seorang yang merasa kayak gini. :'(
I grew up with Harry, Ron, and Hermione. Yesterday was like saying goodbye to three of your closest friends. It was like saying goodbye to your childhood. J.K. Rowling gave me the opportunity to escape from the real world whenever I felt like escaping. She opened my eyes into a world full of possibilities. She gave me three friends who taught me how to believe in myself, who gave me the strength and courage to fight for what I know is right and who made me laugh and cry with their stories, trials, and triumphs. I have grown to love Harry Potter and the people in it, the world it inhabited, the spells, the magic. When the film started, I couldn’t help but feel sad. I just wished it wasn’t the end, you know? Harry has been a part of my life for 19 years. How can you say goodbye to someone whom you’ve loved and known that long? 
It’s not really goodbye. If I feel like entering the world of magic, I’ll just grab one of the books and I’ll be with Harry, again. Or, I could watch one of the movies, and I’ll be transported back into Hogwarts. 
J.K. Rowling, thank you for bringing Harry into our lives. - Gian
 She is right. It's not really goodbye. Because Hogwarts will always be there to welcome you home :')



until the very end, 
xoxo 
PS. this is what i felt. jangan bilang saya lebay (walaupun iya hehe) tapi saya beneran nangis waktu bikin post ini. kalo ga mau baca: skip skip skip skip it's okay!

Comments

kita beruntung ya kan? karena mereka lahir di jaman kita. :) aku juga ngrasa yang sama kok.

Popular Posts