was zum essen: in Frankfurt

Hallo ihr Lieben!

Saya kemaren lagi bongkar-bongkar file photos di laptop dan nemu beberapa foto waktu nganterin mbak arrenda ke Frankfurt buat pulang fuer immer (semoga dateng lagi buat Reise ya mbak hehe) dan saya menemukan data waktu kita makan di Jade restaurant. wihiiii.

Dari segi tempat, Jade itu sangat strategis. deket sama Hauptbahnhof. restonya juga nggak gede-gede banget. seinget saya sih sekitar 11 meja, dg variasi ukuran. dr segi rasaa..okelah, yang pada udah pernah makan disana pasti udah tau kalo Jade ini super enak. dan yang pada belum tau, perkenankanlah saya bicara #halahopo

Beberapa kali main ke frankfurt, kalo maennya sama anggi ama kynnan pasti datengnya ke KFC gahahaha emang KFC enak banget, tapi kalo udah kenal jade, pasti rada nyesel juga kenapa makan KFC mulu huhuuu udah ah langsung aja, kalo enggak nanti kayak postingan sebelumnya panjang banget.

Waktu itu saya pergi kesana dengan group yang cukup gede. dan akhirnya kita ngambil 2 meja. kebetulan saya semeja ama para tetua *ampuuunn* yang udah sering makan di Jade plus si Robert anak Hessen yang udah jadi langganan setianya Jade (diliat dari pengetahuannya dia ama menu disitu, dia sampe tau loh kalo kita pesen nasi goreng ada kemungkinan gede buat dapet teh gratis. hebat kan)
thai ice tea
Semeja ama mbak aren, a wina, bg suryo, mbak ira, robert, resky, mike, kami pesen beberapa jenis makanan buat dimakan bareng.

Buat minum, hampir semuanya pesen Thai Ice Tea. saya sih milih bukan karena suka tapi karena mereka kayak ngedewa-dewain gitu minuman ini hahaha jadi saya tergoda buat nyoba. ternyata emang enak bangeeett. rasanya asem asem unik gitu dan bikin enek ilang. pokoknya segeeerrrr bangett.

Untuk pembuka, kami pesen Wan Tan Suppe. Dan ini bukan wan tan suppe biasa, karena dia pake bumbu rahasia (bilang aja nggak tahu) yang terdeteksi jelas dia pake jahe. padanan yang cocok bangeeet ama thai ice tea. isinya si wan tan ini; bakso ikan dan bakso sapi, bok choi, dan yang bikin tambah yahuuuuddd.., Korianderblaetter! OMG itu daun ajaib pelengkap rasa. NYEM!!
wan tan suppe

Buat menu utamanya, kita pesen nasi putih flatrate, udang goreng tepung, cah kangkung dan sapo tahu. wah gilaaaa puas deh makan disitu, karena porsinya gede banget. maaf banget fotonya pas makanan udah abis, karena saya langsung lupa diri gitu begitu makanan dateng karena rebutan makanan

udang goreng tepung dewa
Menurut saya yang paling special ya udang goreng tepungnya, karena udangnya gede-gede. dan tepungnya BTB (bukan tepung biasa). jelas ini tepungnya bukan tepung terigu yang dijual dipasaran., mungkin di tambahin tepung lain #sotoy soalnya habis di siram pake saos bawang bombay, tepungnya masih kriuk. enak gila deh. Kangkungnya juga enak. tapi rasanya yaaa rasa indo, nggak ada specialnya. yang bikin enak banget karena kita udah lama nggak makan cah kangkung, jadi sedikit terharu gitu pas makan :')
cah kangkung 
Sapo tahu yang kita pesen juga nggak kalah enak, isinya berbagai macam seafood. dari tahu #loh, udang, cumi-cumi, sampe surimi. disajiin pake Hot Pot, jadinya tetep panas, dan tetep enak dimakan sampe titik darah penghabisan.

sapo tahu
Pas kita udah selesai makan, menurut Suhu Robert, kita pasti dikasih dessert gratisan, jadi jelas dong kita nunggu-nunggu apa yang muncul, karena mereka buatnya sesuka hati gitu. dan yang keluar... TA DA! Bubur kacang ijo mutiara. enaaak banget. tapi menurut saya nggak begitu cocok buat dessert, karena dia tuh juga ngenyangin banget. di keluarga saya sih bubur kacang ijo buat snack jam 4 sore. hehehe

bubur mutiara
Intinyaaaaaa... Makanlah di JADE ketika anda berada di Frankfurt (dengan catatan haben Lust auf indonesische bzw. chinesische Gerichte tentunya)

special thanks to; Suhu Robert
special hugs to; Mbak arrenda (miss you mbak)
special invitation; Michael. kalo lo di giessen tiap gue ke frankfurt nge-Jade kita mikeeee!

xoxo

Comments

Popular Posts