Radtour endet im Krankenhaus #2

Tepat setelah saya dibawa ke Krankenhaus sama mbak mertin, saya langsung dibisikin, "Kan, kalo lg sakit dibawa ke RS jangan ketawa-ketawa yah. nanti sama dia nggak dipercaya" langsung deh saya ubah mode haha hihi-nya ke mode kesakitan.

setelah disuruh nunggu beberapa menit dan ngasih krankenversicherungkarte-nya, saya masuk ke dalem ruangan dokter dan ditanyain ada apa kenapa. ditanya juga bagian mana yang sakit, dan setelah goresan-goresan di kaki saya diliatin, ternyata luka dilutut yang kena besi sepeda itu bolong dan beneran keliatan dagingnya gitu (ieeeeeuuuuuuuuuuuuuuuhhhhhh) *sensor* makanya langsung lutut saya dijait ditempat.

Waktu saya kelas 3 SD saya punya pengalaman buruk banget sama jahit-menjahit kaki, jadi sebenernya saya rada trauma. tapi ya mau gimana lagi. masa iya mau bolong terus :(
Dijait itu sebenernya nggak sesakit "dicubit kecil" yang pedes banget gitu, tapi karena kita tau aja judulnya "dijait" jadinya rada2 nightmare.

Nginep di RS sesi pertama berlangsung 3 hari. waktu itu belum ketahuan kalo tangan saya separah ini. si dokter cuma bilang, hasil Rontgen-nya lumayan bagus, baik di kaki atau bahu. tapi di bagian lengan ada garis yang rada komisch, dia bilang nggak seharusnya ada disitu. Buat pemeriksaan lebih lanjut ya kamu nginep aja di rumah sakit ya. saya sih iya-iya aja.

Begitu keluar dari ruang dokternya saya sempet 'Kreislauf' gitu alias apa ya bahasa indo-nya, puyeng puyeng gitu deh. kayak mau pingsan (saya belum pernah pingsan sih jadi rada sotoy gitu aja) haha nggak enaknya di jerman ya ini., udah sakit, rasanya mau pingsan, puyeng, nafas ngos-ngosan, pas ditanya saya masih nggak ngerti mau ngomong apa karena saya nggak tau bahasa jermannya. mana kata-kata yang dipake di RS kan bukan kata2 umum *ngeles* coba kalo keringet dingin itu bahasa jermannya apa coba?

3 hari di RS super nggak enak. apalagi makan malemnya. hoek. nggak tau kenapa mereka demen banget makan roti ya Allah. rotinya roti gandum coklat yang klepek klepek gitu deh omg. untung hari pertama saya dibawain bebek sama mbak mertin. horeeee 3 hari ini saya diperiksa ini itu. Ultraschall (USG), MRT, dll dll
dari MRT inilah (yang kata michael harganya ratusan euro sekali pake) ketauan kalo Ligamen bahu saya rusak dan harus dijahit. dia bilangnya tulang lengannya kayak ketarik keluar terus balik lagi, nah waktu proses inilah si ligamennya rusak. dan tidak ada pilihan lain selain di OP.

Sebelum OP, tangan kanan saya nggak sakit loh. serius. rasanya cuma pegel kayak habis samapta gitu. sekarang sih sakit sakit asoy gitu.

Saya nggak bisa cerita apa-apa selama proses OP karena saya dibius total. seinget saya sih saya dikasih pil yang menyerang saraf sadar (sotoy abis) terus disuntik beberapa kali di deket leher dan ditangan kanan, kata dia itu bius lokal yang super kuat, jadi begitu selesai OP nggak langsung sakit. dan yang terakhir pas udah di meja OP, saya dikasih infus dan diinfusnya disuntikin sesuatu dan juga saya dikasih tutupan idung itu loh, kayak disinetron kalo orangnya harus dikasih oksigen bantuan. nah itu dia yang buat saya tidur lelap.

Seinget saya, saya masuk ruang OP jam 9 dan saya bangun pukul 12 siang. habis itu rasanya lemaaaaaah banget. di tangan saya disambung selang buat 2 hari penuh, katanya sih itu Schmerzmittel gitu dan nyemprot obat setiap 2 menit sekali. Setiap kali diperiksa tekanan darah, punya saya selalu rendah 3 hari berturut-turut. kayaknya sih itu keturunan juga yaa. setiap hari saya sampe 70/60 atau berapa deh rendah banget sampe si susternya selalu bertanya-tanya.

Gitu deh cerita saya. udah panjang banget. pasti pada males bacanya haha. tapi gimana lagi ini udah disingkat sesingkat-singkatnya, kalo nggak bisa sepanjang cintra fitri sampe 6 season #apadeh
Kata dokternya, saya butuh waktu sekitar 3 bulan biar bisa beraktifitas normal lagi. Doain aja yaaaa biar saya cepet sembuh :)

xoxo

Comments

Popular Posts