Radtour endet im Krankenhaus #1

Waktu saya kelas 1 SMP saya pernah bikin cerpen (yang akhirnya dimuat di majalah kaWanku) tentang seorang cewek yang phobia sama sepeda gara2 waktu kecil pernah kecelakaan sepeda.
Cerita ini semi true story. Karena saya dari kecil nggak bisa nggak suka naik sepeda. bukan karena saya pernah kecelakaan juga sih, tapi lebih karena ehem nggak bisa jago naik alat transportasi roda dua itu.

Sekitar SMP kelas 3 saya akhirnya lancar juga naik sepeda, karena saya pengin belajar motor. hehe terhina dong temen2 pada udah naik motor, saya naik sepeda aja masih di dalem halaman rumah. FYI, saya emang nggak pernah keluar dr halaman rumah waktu saya naik sepeda. Emang takdir sih ya, saya masuk TN jadinya latihan-latihan naik sepeda dan motor langsung terlupakan begitu aja

Sampe akhirnya saya kelas 3 SMA. itu juga udah lulus dan saya nginep di rumah Vindi, teman sejawat. Si vindi ngajakin naik sepeda keliling komplek desa ya saya juga oke aja karena saya pikir saya bisalah naik sepeda. Dan survey membuktikan, saya emang bisa naik sepeda walaupun tiap ada mobil lewat saya langsung berhenti haha

Setelah naik sepeda di rumah vindi, ya tanggal 7 Mei 2011 kemaren itu saya naik sepeda lagi sama mbak mertin, a' wina, dan resky. Acara sepedaan ini udah direncanain dari lama banget. bisa ditebak saya juga cukup cemas dari lama banget, karena nggak yakin masih bisa naik sepeda lol. tapi karena kita udah buat perbekalan dan udah diyakinin sama mbak mertin dan resky tercinta, akhirnya saya berangkat juga deh

Sepanjang jalan kenangan St. Ingbert (kira2 10 menit naik kereta dr saarbruecken) saya selalu dijagain sama resky. dia ngerti banget saya nggak PD naik sepeda sampe gunung-gunung gitu. Setelah 2 kali pemberhentian yang ngelewatin danau-danau indah dan ngabisin perbekalan kira-kira kita udah bersepeda 7 km (2 jam karena kebanyakan istirahat haha).







Sebelum TKP, mbak mertin dan a' wina udah sepedaan di depan saya dan resky. waktu itu ada jalan tanjakan terjal gtu dan saya ama resky mutusin nuntun sepeda aja. sampe dipuncak saya naik sepeda duluan dan si resky masih di belakang. saya genjot aja penuh kepedean, saya nggak ngira ternyata ada turunan terjal bangetttt di depan saya. udah deh sambil teriak "SAIKIIIIIIII GIMANA INI NGGAK BISA BERHENTIIIIIIIIIII" saya teteppp aja turun sambil panik panik imut gitu. Mau ngerem juga takut banget soalnya sepedanya kencennggggg banget dan saya takut ngejungkel ke depan. jadi turunannya itu bukan turunan biasa, tapi pake belok segala. Ya Allah serem abis. sampe sekarang aja kalo nginget masih merinding.

akhirnya waktu belokan tajem gitu, saya tetep lurus dan nabrak pohon. Ya Allah saya udah merem aja dan udah ngira bakalan kecelakaan. itu pas tabrakan kenceng banget dan saya keguling ke samping kanan dan guling-guling ke bawah kayak sinetron laga. waktu udah mendarat gitu, saya cuma bisa mendesah-desah doang karena irgendwie dada tuh sakitt banget kayak nggak bisa nafas. si resky di belakang saya (nggak tau dimana sebenernya) udah teriak-teriak "KANIA KANIA KAMU DIMANA?" dan saya nggak bisa teriak balik :(

pas udah ketemu sama resky (dan mbak mertin dan a' wina yang balik karena teriakannya resky) saya langsung dibaringin dan pelan-pelan kelima sense saya udah balik lagi. saya udah bisa ngerasain bagian mana aja yang sakit dan (menurut saya waktu itu) nggak ada satu bagian pun yang patah ataupun berdarah-darah. yang paling keliatan lengan kanan saya waktu itu udah bengkak dan rada sakit. lutut kanan saya lecet-lecet dan tetep ditutup biar tetep higienis. Waktu kejadian saya nggak ngeliat lutut kanan itu sih, mereka bertiga yang liat (yang langsung ditutup lagi sama mereka) ternyata usut punya usut lutut saya ketusuk besi roda sepeda yang mencuat. Sampe bolong pula.

Akhirnya mbak mertin telefon taksi (baru sadar kenapa nggak nelfon ambulans ya?) dan saya, a'wina, ama resky masih ketawa-ketawa (sumpah rasanya udah nggak kayak habis kecelakaan). saya tahu sih kalo saya panik trus sok-sok sakit gitu semua orang kan malah jadi khawatir. hehe

setelah nunggu beberapa menit akhirnya dateng juga si taksi dan saya plus mbak mertin langsung menuju Kreiskrankenhaus St.Ingbert

Sepeda mbak nona penyok. maaf mbaak 
TKP
Habis Kecelakaan ;) 

Comments

hahaha, sumpah ka, baca ini pengennya ikut sedih gara2 kecelakaan, tapi malah ngakak sampe akhir. anyway, cepet sembuh ya lengannya :D
kaniamehta said…
Hahaha danke yaa grace ;)
garin said…
ealah gitu toh ceritanya,baru baca ak setelah mengoprek internet kantor yang super alay dengan segala jenis blokadenya.hahaha...get well soon yeaah...lain kali jangan diulangi yah (siapa juga yang mau? :D)

Popular Posts