S t a l k e r


Beberapa minggu terakhir ini kehidupan saya rada terganggu. tiap hari ada ajaaaaa telefon dari si 'unknown number'. dan ini beneran super aergerlich! saya nggak kenal orang ini. sumpah. oke saya ceritain dari awal. 

Saya punya temen, sebut aja namanya Mo (bukan nama sebenernya). Dia asalnya dari negeri sebrang berjambang, negeri2 arab gitu deh. anak indo di saar sih biasa nyebut mereka dengan sebutan 'onta'. sorry rasis. tapi itu salah satu trik biar kalo kita keceplosan ngomong didepan mereka, mereka nggak ngerti kita ngomong apa. 

Si Mo ini temen saya kuliah. saya lumayan deket sama dia. dan dia super duper baik! suatu hari setelah liburan mulai, si Mo telepon saya pake nomer ga dikenal. dan ngajak saya pergi. saya sih lumayan baik waktu ngangkat telfonnya, secara dia temen saya gituh, walopun agak tanda tanya juga kenapa dia ngajak pergi. biasanya dia kalo telfon cuma nanya tugas atau kuliah thingy lainnya. karena saya emang kenal ama dia, ya saya 'iya'in aja dan janjian ketemu di kota minggu depannya. 

setelah saya nge-iya-in, dianya teteeeeepp aja teleponin saya mulu (dan selalu aja pake nomer ga dikenal alias 'unknown number'. BT banget. tapi karena saya temenan ama dia, nggak mungkin dong saya kasar2. akhirnya saya mulai ignoring telepon dia, dan kadang saya jawab biar ga mencurigakan. lol bilang aja tadi kerja, apa nggak denger, apa gimanaaa gitulah. 

akhirnya hari yang dijanjikan dateng,, saya nggak dapet kabar dari dia dimana kita ketemu, jam berapa tepatnya. karena terakhir kali saya telponan emang cuma bilang "Freitag Nachmittag". sebelum pergi, saya tinggalin pesen di inbox facebook dia kalo saya berangkat ke kota dan nunggu di St.Johanesmarkt. saya berangkat ke kota, sekalian jalan-jalan, dan malah ketemu ama shinta (oke. nggak penting). 

karena males nunggu, saya telpon aja nomernya si Mo. Saya dapet nomer ini awal2 dulu, sebelum si Mo pake telepon 'unknown number' buat telepon saya. Setelah ngobrol basa-basi, saya tanya apa dia dapet pesen saya di FB, dia bilang dia baruuu aja buka. dan dia nggak ngerti maksudnya apa! anjir parah banget. saya langsung shock se-shock2nya manusia. ternyata yang telfon saya selama ini bukan Mo yang saya kenal! 

Ohmygod!! saya stress, shock, dan jijay sendiri ama si 'MO palsu' ini. pas malemnya 'unknown number' ini telfon saya lagi, kalimat pertama yang saya tanyain "Wer bist du eigentlich?" 'kamu siapa sebenernya?' dan usut punya usut dia ternyata juga ga tau saya dan kita belom pernah ketemu. tapi nama dia emang beneran Mo. 

Kalian pasti bertanya-tanya kenapa saya ga bisa bedain suaranya Mo dan 'MoP'? Jawabannya.. tanya aja sama anak indo di Jerman, semua onta suaranya samaaaa kalo di telepon. mereka punya aksen seragam yang super duper sama. ada cengkok-cengkok arabnya gitu. 

Malem itu, semuanya keungkap, dan saya bilang baik-baik, please jangan telepon2 lagi. please. saya punya pacar. dan katanya sih dia juga punya (saya ga peduli hey hey). dia bilang kita saudara karena kita muslim. okelah, kalo itu saya ga bisa nyanggah. tapi toh gitu bukan berarti dia bisa telepon saya terus-terusan. 

....dan kalian pikir semuanya selesai disini? 



Comments

Popular Posts