Rosenmontag Karneval in Mainz

Enaknya hidup di luar negeri (walaupun sekarang udah hampir ga berasa lagi "luar negeri"nya), salah satunya karena mereka sering banget bikin karnaval, dikit-dikit dirayain pake karnaval.  sekitar beberapa minggu yang lalu (seperti biasa saya selalu lupa tanggal pastinya, dan selalu males buat ngecek) kalo nggak salah sih seminggu setelah saya pergi ke Bostalsee, saya dan warga saarbruecken lainnya bedol desa (saking banyaknya) ke Mainz untuk ngeliat Rosenmontag Karneval. Kita pergi berlima belas plus si kecil Nadan.

Pergi sekitar jam 9 kurang dari Saarbruecken hauptbahnhof dan menempuh perjalan sekitar 2,5 jam ke arah Mainz. Karena Karneval di Mainz termasuk karneval besar, makanya orang-orang di sekitar mainz juga pada heboh pada dateng. mereka juga pake kostum aneh-aneh gitu, dari napi penjara, pake piama, rahib, suster, biarawati, dll

untung banget hari itu matahari bersinar cukup cerah walaupun si angin tetep berhembus. setelah sampe di Mainz, kita langsung berbondong-bondong ke pinggir jalan tempat karneval berlangsung. jadi mereka kayak arak-arakan gitu, pake marching band, pake truk, mobil, pokoknya heboh! dan mereka semua pake kostum. paling asik sih mereka juga ngasih banyak permen, pop corn, bola-bola mainan, schokolade, sogar mereka juga ngelempar brezeln! saya dan anak2 (eh plus mbak nona) bekerja sama buat ngambilin schokolade dan kadang juga kita nggak tau malu buat rebutan ama anak tetangga. ckck -_____-" tapi alhasil kita dapet dua kantong penuh schokoladen! HORRAY!















Comments

alena said…
denger2 Rosenmontag taon ini emang super!coz cuaca cerah banget..
ihr habt glück gehabt :D
kaniamehta said…
schade dass du nicht da warst mbak..
es war wirklich schoen!

Popular Posts