headache


sakit kepala.
nggak tahu kenapa ya akhir-akhir ini saya sering banget sakit kepala.
sebenernya saya juga ga begitu sadar sih, sampe tadi siang, terakhir si sakit menyerang kepala saya, saya ngecek neuralgin kok tinggal ada 4 kempleng. hmm padahal sekitar 6 bulan-10 bulan yang lalu, masih 10 kempleng loh.

serem banget bukan sih? 1 kempleng isinya 10 butir. saya udah abis 6 kempleng. wow. 60 butir hanya dalam waktu 10 bulan aja. rasanya jadi kayak makan kacang ketimbang makan obat.

neuralgin itu obat super andalan keluarga, tapi ga pernah sekalipun saya denger direkomendasikan oleh para dokter, termasuk alm. drg handogo, dokter gigi saya yang baik hati. kata beliau, neuralgin itu bisa menghambat pembentukan sel darah merah. tapi yang namanya orang, apalagi bebal kayak saya, kalo efeknya ga langsung muncul, pasttiiiii deh ngeyel dulu dan tetep aja melanggar anjuran dokter.

semenjak sma, neuralgin selalu setia menemani di dalam tas saya. kalo kemping, jalan2, dan lain-lain saya pasti bawa neuralgin. kenapa? soalnya pusing itu suka muncul tiba-tiba dan ngerusak acara. saya ngomong gini bukan asal ngomong doang loh, tapi karna pengalaman. waktu smp, saya pernah pergi ke dufan ama temen-temen, eh tiba2 aja ga ada angin ga ada ujan, si sakit menyerang kepala saya tanpa ampun. dan waktu itu saya nggak bawa si sahabat sejati neuralgin. bayangin lah udah semangat ke dufan, ujung2nya sakit kepala. malesin banget.

saya coba menganalisis kenapa saya kebanyakan sakit kepala, dan alasan-alasan yang bisa saya pikirin:

1. darah rendah
2. telat makan
3. kurang minum air putih
4. kebanyakan maenan laptop
5. kurang tidur dan kurang olah raga
6. jadwal tidur yang berantakan (juga jadwal makan kayaknya)
7. kebanyakan pikiran
8. stress
9. perubahan cuaca yang tiba-tiba
10. kangen pijetan yu sehni
11. ketagihan neuralgin (-___________-")
12. males masuk sekolah (itu untuk sakit kepala pada pagi hari.lol)
13. kangen saiki <3


lama-lama ngaco daftarnya haha.
liat sendirilah ada poin-poin yang nggak relevan. tapi intinya. saya. sakit. kepala.
plis dong bantuin kalo bisa. asal jangan suruh pergi ke dukun aja.

Comments

agatha lena said…
wuiiiiiiiiiiih,,sama Kan..tapi klo aku migrain gitu.baru akhir2 ini..kadang kanan,kadang kiri * tapi sering yang kanan siiih..hadeeh knapa ya Kan?

Popular Posts