Day 12- favorite quote and why

YOU ARE A DRIVER, NOT A PASSENGER IN LIFE

itu quote yang saya tulis di Buku Tahunan saya waktu SMA. You are a driver. kamu tuh yang ngemudiin hidup kamu. kamu tuh main character di hidup kamu.

kenapa saya suka banget sama quote ini mungkin juga karena saya orangnya seenak-enak udel ya. haha. tapi enggak kok sebenernya. sebenernya saya orangnya mikir banget. tapi nggak tau kenapa keluarnya jadi kayak cuek bebek. hehe *nvm

saya sirik banget sama orang yang bisa dan boleh nentuin jalan hidup sendiri. kayak dari kecil saya cita-cita banget jadi penulis. tapi kenapa saya nggak bisa dan nggak sampai hati masuk ke sekolah tulis menulis dan aktiv nulis novel? kenapa saya harus cari cita-cita lain, arsitek misalnya, yang lebih masuk akal dan bisa buat cari kerjaan? kenapa? atau saya juga semepet pengen jadi koki err.. chef maksudnya. tapi kenapa saya nggak pernah sampe hati bilang sama orang tua, "bu saya mau ke italia dan sekolah chef" kenapa ya? bukan juga karena orang tua saya nggak ngebolehin, tapi saya nggak pernah berani bilang. saya sendiri ngerasa cita-cita kayak gitu terlalu mm... random mungkin dan lain dari biasanya.

kenapa kita selalu disetir sama sesuatu? bukan cuma sama orang lain, tapi juga sama keadaan. salah satu orang yang menginspirasi saya adalah JK Rowling (lainnya bisa dibaca disini ). mmm.. waktu dia nulis harry potter. dia terdesak keadaan. dia nggak punya uang. bener-bener limit deh. kalo saya (atau kita) jadi dia, pasti saya ngelakuin hal yang masuk akal dong, cari kerja yang bener. yang bisa ngehidupin saya dan anak-anak. oh my god. apa yang dia lakuin? dia nggak quit nulis, dia tetep nerusin ngerjain novel harry potter, tanpa dia tau novel ini bakal terkenal diseluruh dunia dan ngebuat dia jadi wanita terkaya. dia nggak disetir oleh orang lain dan keadaan. dia tau apa yang dia mau lakuin.

menurut saya, dia contoh yang paling bagus buat quote ini.

someday, saya harap saya bisa jadi kayak dia. Do what i wanna do.

Comments

Popular Posts