Day 08- A letter to your parents

Saya ngerasa ini challenge jadi rada-rada nyeremin deh. soalnya saya jadi ngelakuin hal-hal yang nggak pernah saya lakuin. ~.~"
ngomong hal-hal kayak gini sama orang tua.. saya bener-bener ga pernah lakuin. jadi kadang-kadang saya sirik juga sama orang-orang yang bisa ngekspresiin rasa sayang sama orang tua. soalnya saya bener-bener ga pernah sih. hehe

Hey, Dear Ibu Bapak,

ini jarang-jarang banget kan dek ia nulis surat gini. hehe
Apa kabar disana? lagi sibuk ya? alhamdulillah yaaa, dek ia doain semua berjalan lancar. amin.

Aduh mau ngomong apa ya. hehe. selama ini kalo kita webcam atau aku ngirim surat gini pasti nyeritain tentang aku. kali ini aku usaha biar ga ngomongin aku doang hehe. tapi kayaknya ga bisa nih. haha

dari kecil dek ia emang kalo ngomong nggak pernah dipikir ya, kadang suka nyakitin perasaan ibu bapak, maaf yaa.. entah deh itu turunannya siapa. bahahaha dari kecil dek ia emang selalu banyak maunya, mau ini mau itu, suka egois sendiri, tapi bapak ibu selalu sabar dan ngabulin semuanya. maaf yaa bu pak. dek ia ga pernah ranking satu atau dua, tapi ibu sama bapak selalu ngehargain usaha dan proses. padahal sebenrnya aku aja yang suka males belajar, kebanyakan baca komik sama novel. aku dulu sering pura-pura belajar di kamar, padahal baca novel di dalem kamar. hehe maaf yaa..

maaf dulu aku lulus masuk tes TN, jadi harus ninggalin rumah selama 3 tahun. maaf juga kalo aku punya kepinginan masuk TN, walopun aku tahu kalo di TN itu mahal. aku tahu kalo di rumah sepi selama aku di TN, tapi kalo aku pulang aku selalu ngomongin diri sendiri, tentang temen-temen aku, tentang tonpara, tentang anak-anak di graha, tentang iga, tentang r, tapi aku ga pernah nanyain kabar kalian di rumah gimana. dan kalo lagi libur selalu sibuk nanya-nanya boleh ke jogja atau enggak buat ketemu temen-temen, ga sadar kalo kalian butuh aku buat di rumah. walopun kerja aku cuma bobokan di depan tv sambil pegang remote. maaf ya bu pak..

maaf aku nggak jadi dokter. dulu waktu pertama kali aku bilang aku pengen jadi dokter, ibu sama bapak yang langsung dukung aku gitu. dan beberapa kali nggak lulus tes, aku jadi ngecewain kalian. maaf ya bu pak. maaf aku ga lulus tes spmb atau sejenisnya, jadi aku pergi ke jerman dan nggak tinggal di rumah. padahal aku udah 3 tahun ga tinggal di rumah, dan kali ini harus pergi lagi dari rumah.

dan sekarang aku lagi ngejar mimpi aku. aku minta maaf kalo aku selalu ngelakuin apa yang terbaik buat diriku sendiri, dan nggak pernah mikir yang terbaik buat kalian. maaf ya bu pak.

kalo didaftarin panjang-panjang banyak banget yang harus dimaafin dari aku nih :((
maaf juga kalo pas lagi lebaran aku ga pernah minta maaf bener-bener dan sambil cengengesan. tapi kalo lagi jauh gini dan kangen rumah, rasanya aku pengen banget sungkem dan minta maaf sama ibu bapak.

Ibu, Bapak,,
makasih yaaa.. udah selalu ngertiin aku, anak cewek satu-satunya yang banyak maunya ini. tukang protes dan kalo udah ketangkep basah salah tetep ga mau ngaku *kata-kata favorit bapak*haha hehe
makasih udah ngebolehin aku nyuruh aku untuk ngeliat 'dunia' dan ngumpulin pengalaman.
makasih udah percaya sama aku untuk ngambil jalanku sendiri

makasih banyak ya ibu bapak.. aku nggak akan pernah bisa ngebales kebaikan ibu bapak sama aku. Semoga Allah membalas kalian dengan kebaikan yang jauh lebih banyak. amin.

udah ah ya. aku malu. heheheeee
miss you so much. kangennnnnn. sini buruan kesini...hihi

-Dek ia kimpul-

Comments

Popular Posts