lem uhu


sebenernya waktu saya nulis post ini,, si iTunes masih muter lagu-lagu korea kesayangan, jam menunjukkan pukul 1:57 pagi dan tangan saya (seharusnya) masih sibuk dengan wellpappe dan lem uhu untuk bikin lentera. tapi saya tiba-tiba inget sesuatu yang nggak akan keinget kalo saya nggak berkutat sama lem uhu ini.
karna itulah post saya kali ini berjudul LEM UHU.

Lem uhu. lem yang dari kecil akrab sama saya ini, bahkan sampe saya di jerman. uhu masih jadi merk lem kesayangan.
lem uhu itu punya bau yang khas. udah bertahun-tahun banget saya nggak ngebauin bau aneh yang sedikit bikin puyeng ini. dan udah bertahun-tahun saya nggak mendesah karna lemnya nempel diujung-ujung jari tangan saya.
berarti udah bertahun-tahun pula saya nggak bikin prakarya yang melibatkan lem.

tangan saya dari dulu emang ga pernah diem. dari kecil saya udah demen ngeguntingin gambar-gambar dari majalah dan nempelin kebuku tulis. sampe-sampe saya pernah dihukum sama ibu guru di sd salman (iya, sd berpendidikan islami) karna nempelin fotonya britney spears yang pamer-pamer udel dan pamer ketek. saya juga punya diary atau scrap book sejak saya sd kelas 5. diary yang penuh tempel-tempelan foto dan juga kertas-kertas aneh.

dari situlah saya akrab sama si lem bertubuh kuning ini. menghirup baunya (yang bikin puyeng). dan manyun kalo ada sisa2 lem yang bentuknya kayak benang laba-laba nyangkut dimana-mana.

dulu dan sekarang. berbeda prakarya tapi dengan lem yang sama. dengan perbedaan yang besar. dulu saya nggak pernah dikejar deadline. dulu saya ngerjain untuk kepuasan saya sendiri. nggak peduli orang lain bilang jelek. sekarang? deadline rasanya udah nempel dibelakang kepala. hhhh.. yang sama, saya seneng ngelakuin prakarya seperti ini. dulu atau sekarang. yang sempet bertahun-tahun terlupakan.

terima kasih banyak untuk penemu lem uhu. terima kasih menyadarkan saya bahwa saya cinta pekerjaan ini. dengan deadline atau pun enggak. THANK YOU UHU!

Comments

Popular Posts