Week 1- Projektwoche

Selesai juga minggu pertama kuliah.
horeeee :))
sebenernya saya nggak mau cerita banyak sih. cuma ini itu yang bikin minggu ini sedikit berwarna.

Aller Anfang ist schwer. Semua itu pada awalnya susah.
tapi kalo kita jalanin dengan ikhlas dan nggak terlalu banyak expectation, alhamdulilah semuanya lebih mudah. amin.

minggu pertama saya di htw berjalan antara lancar dan enggak.
alhamdulillah saya udah punya temen orang jerman yang namanya Lisa dan Julia (sumpah namanya pasaran a la telenovela banget ya). kita bertiga kemana2 bareng, tapi kebanyakan mereka berdua asik bercerita dan saya jadi pendengar setia (dengerin doang soalnya, kadang-kadang saya nggak ngerti juga mereka ngomongin apa. haha).

alhamdulillah saya ngerti paling enggak setengah dari yang diomongin sama si profesornya dan setengahnya lagi sibuk nebak-nebak maksudnya apa. alhamdulillah saya masih bisa ketawa denger guyonan si prof (walaupun kalo nggak ngerti, pura-pura ngerti aja trus ikut ketawa. haha)

minggu pertama kami langsung ikutan projektwoche, minggu proyek. jadi anak2 semester 1, semester 3, semester 5, dan anak master, pada bersatu padu bikin proyek, walaupun tugasnya beda2.
kebetulan anak semester 1 yang masih lugu dan hijau, cuma disuruh nyelenggarain pertunjukan pendek 10 menit.
walaupun 10 menit, tapi harus nyertain 70 orang. ckckckk

intinya gitu, dan mereka tuker pikiran ngebuat acara ini. saya, yang kurang lebih beberapa kali pernah gawe jadi seksi acara di sma, langsung doooong punya ide macem2 di kepala dan jadi super sensitif kalo ada yang nggak pas. tapi tapi tapi nih,, saya nggak bisa mengungkapkan gitu pake bahasa jerman haha. emang kadang2 otak mikir lebih cepet daripada mulut berbicara. bikin kesel nih kalo kayak gini. soalnya bikin gateeeeeel. sumpah. serius. grrr bgt deh.

tapi alhamdulillah semua berjalan oke dan minggu depan kita mulai vorlesung yang normal. horeee!

Comments

Popular Posts