umur kepala dua=umur pernikahan


Karena ibu saya menikah waktu beliau berumur 23 tahun. maka dari kecil otomatis saya punya mimpi juga untuk nikah diumur 21 atau 22 tahun (ya, ya, dari kecil cita-cita saya emang nikah. memprihatinkan). waktu saya umur 17 tahun, 18 tahun, atau 19 tahun, saya nggak pernah tuh sekali pun ngerasa udah tua. tapi begitu nginjek umur 20 tahun, saya mikir ulang cita-cita saya untuk nikah itu. wow. ternyata umur 21 tuh tinggal setahun lagi dan umur 22 tuh tinggal 2 tahun lagi. oh my god. masih banyak hal-hal yang pengen saya capai tanpa seorang pendamping. ya, ya, walau bisa dibilang saya udah punya steady boyfriend (aduh malu banget ngomongnya haha). dan dengan mudahnya saya bilang sama diri sendiri. okay, umur 24 atau 25, bahkan 26 masih oke kok untuk nyelenggarain pesta pernikahan.

Temen SMA saya yang satu ini, namanya Shelly (dan ini nama yang sebenarnya), sebentar lagi akan melepas masa lajang dan akan dipersunting sama abang TN juga angkatan 10. berita ini yang bikin heboh sesiangan ini (oke, siang waktu jerman bagian selatan dan sore menjelang malam untuk indonesia bagian barat). entah itu di twitter, fb, bbm group. wow. wow. wow. semua orang (khususnya anak tn, khususnya spektra, khususnya lagi seroja) heboh berbagi berita. seneng. bahagia. shock (ini sih yang paling banyak). sirik (bahahaa).

kita udah masuk ke umur 20. kepala dua.
seharusnya kita sadar bahwa ga sampai 10 tahun lagi bakalan ada cincin yang ngelingker di jari manis kita. bakalan ada orang yang sama ketika kita buka mata di pagi hari, di meja makan kita, yang share lemari dan kamar sama kita, dan akan ada di samping kita waktu kita memejamkan mata.
(ga sampai 10 tahun tuh rata-rata pernikahan buat cewek yang umurnya 20 loh. kalo buat cowok mungkin ga sampai 20 tahun seharusnya)
ga sampai 10 tahun tuh waktunya cepat banget. kita harus prepare lahir batin dari sekarang. serius. masak. jadi ibu. ngurus suami. ngurus mertua. dan masih harus dibebani juga ama pekerjaan atau sekolah. oh please. kita tuh emang superwomen! :)

alhamdulillah seorang teman saya ada yang mau menikah. berarti ada orang yang bisa saya tanya selain keluarga saya tentang tetek bengek pernikahan (kecenderungan saya untuk lebih cerita dan lebih percaya ama temen emang belum berubah), ketika udah tiba waktunya nanti.

anyway, saya mungkin nggak bisa dateng, ya shel, waktu akad nikah maupun resepsi. tapi saya selalu punya doa di hati saya untuk kamu.
semoga pernikahan kamu selalu diberkahi oleh Allah SWT, selalu dilindungi oleh-Nya. dikelilingi oleh cinta. amin. amin. amin ya robbal alamin.

”Semoga Allah menghimpun yang terserak dari keduanya, memberkahi mereka berdua dan kiranya Allah meningkatkan kualitas keturunan mereka, menjadikan pintu rahmat serta pemberi rasa aman bagi umatnya.”
-doa nabi Muhammad pada pernikahan Fatima Az-zahra (diambil dari jilbab.co.id)

Comments

Assalamualaikum...

hallo kaniaaa....
ihihih senang skali membaca komentarmu :)

kania... makasih banget buat doa - doanya...
Subhanallah... teharu banget deh baca blognya kania. Semuanya. Tentang perjuangan disana dan cita - cita kania...

Semoga semua yang kania cita - citakan tercapai... Semoga kania dimudahkan menuntut ilmu disana... aamiin... :)

kania semangat ya, disana...
sederhana tapi bikin semangat untuk diinget, "Bersusah susah dulu, bersenang - senang kemudian". Semangat kania! Nanti Insya Allah jadi orang sukses dunia akhirat! aammiin... :)

udah ya, klo nulis lebih banyak lagi gw bisa meler... :')

Popular Posts