Rutinitas itu sesuatu yang rutin

Saya tuh kayaknya orang yang paling nggak cocok sama yang namanya rutininas.
ya, memang saya bukan si pengambil resiko, saya orang yang suka main aman. dan terencana. terencana tapi tidak rutin.

menurut saya rencana itu bisa dibuat untuk sejam kedepan. sehari ke depan. sebulan ke depan. tapi nggak nggak nggak buat rutinitas.

udah pernah liat postingan di bawah? yang *seharusnya* 7 days with korean song. bahahaha. gatot alias gagal total. kayaknya cuma sampe hari ketiga deh. di hari keempat saya lupa. dihari kelima (yang pada awalnya niat nulis 2 postingan) saya lupa lagi. hari keenam saya ngebatin "besok aja deh". dan dihari ketujuh, hari dimana seharusnya saya celebrate hari terakhir 7 days with korean song, saya udah nggak niat lagi. hahahaha

keenggakrutinitasan saya juga bisa diliat dari saya nulis blog. kadang sehari bisa 2 kali. kadang seminggu sekali. sebulan sekali. malah bahkan pernah tuh setahun saya sama sekali ga nulis. ya ya nggak nulis trus mencoba membuka lembaran baru, dengan membuka blog baru. yang pada akhirnya sama nasibnya dengan blog yang lama. ergh.

kehidupan rutinitas saya yang paling baik adalah waktu SMA. rutinitas yang didasari karna terpaksa. kalo nggak terpaksa yaaa... apa deh namanya. habisnya kalo saya nggak ngikutin jadwal saya bakal dihukum lari. daripada lari sih (benci banget saya sumpah sama lari) mendingan ngikutin rutinitas. tapi ya itu, keluar dari kekangan bel dan pamong, saya balik lagi pake asas suka-suka gue.

saya nulis ini bukan tanpa tujuan loh. saya mau intropeksi. kata orang sih langkah pertama yang harus dilakuin ya pengakuan.
jadi pengakuan dulu deh kalo saya bukan orang yang cinta sama rutinitas.
minggu depan saya udah mulai kuliah. percaya atau enggak. saya harus maksa diri saya punya rutinitas yang rutin. jadwal yang terjadwal. aduh apa sih.
pokoknya saya nggak mau hidup saya berantakan. titik. apalagi saya jauh dari orang tua.
saya punya segudang rencana. kuliah. belajar. nonton. fitness. yoga. kerja. belanja. semua harus seimbang. dan saya harus memulai rutinitas belajar dan olah raga. kalo rutinitas belanja sangat tidak dianjurkan. serius.

well well well, i hope everything is going well

mfg,
Kania

Comments

Popular Posts