Day 0 - si anak itik buruk rupa

Day 0- HTW des Saarlandes, Saarbrücken

hal pertama yang saya liat begitu masuk kelas berkapasitas 40-50 orang di ruang E-2-02 adalah:
1. 80% terdiri dari cewek
2. 6% Ausländer
3. 99% cewek jerman
4. 99% cewek yang dandan

sumpah berasa bangettt jadi itik buruk rupa. hahaha. padahal awal-awal semester ini saya udah belajar dandan loh. sampe si resky protes-protes. tapi setelah dibandingin ama cewek-cewek jerman ini rasanya saya pergi kuliah dengan bare-face.

dan kuliaaah. wow banget. bilang saya bego. tapi saya hampir nggak ngerti apa yang diomongin profesornya. ini emang cuma saya? atau semua ausländer punya pengalaman yang sama sih?

ini kelas arsitektur. dan orang2 dituntut untuk selalu bekerjasama. bagus banget kan kalo saya satu2nya orang yang nggak ngerti instruksi? HUAH.

dan saya ada rasa takut nggak punya temen. serius. baru kali ini seumur hidup saya kangen ada orang di samping saya untuk bareng2 pergi ke wc. ngegosip. well apapun.

saya bukan ngeluh, tapi hanya bercerita. saya mencoba jujur sama apa yang saya rasain. jujur aja saya udah nggak punya lagi diary kayak waktu saya SMP atau scrap book kayak waktu saya SMA.

tapi saya nggak akan berhenti di sini. serius. saya akan berusaha dandan. berusaha negur orang disamping saya. berusaha punya temen. berusaha belajar bekerjasama. apapun deh. yang jelas saya überleben. survive!

Comments

Popular Posts