cari uang buat apa sihh?

pertanyaan diatas tibatiba munculll aja,,
ketika saya sedang ngobrol sama chef [yang punya restoran--bukan koki loh] di Restoran China tempat saya kerja selama liburan ini.
dengan susah payah ,, karna bahasa jerman yang nggak fasihh,, *gaya benerr.berasa jerman saya fasih gituh*
kita berdua ngobrol *posisi saya ada di depan bak cuci piring sambil tangan kanan megang gelas berbusa dan tangan kiri pegang schwamm. dan si Chef nyender di depan pintu sambil ngerokokrokok*
>>tau kan perbedaan antara pekerja dan pemilikk??<<

chef (C): kamu tinggal deket sini?
saya (S):iya.
C:kamu menikah?
S: oh.enggak. belum menikah.
C:saya juga belum
S: terus kenapaaaaaaa? @R$%^#DFFK##@!%^ *dalam hatiii
S: udah lama tinggal disini?
C: udah 20 tahun.tapi saya *mah*nggak kemanamana,, cuma di dapur aja.
tinggal saya di tingkat atas.


saya hanya manggutmanggut nggak jelas aja.

dan sekrupsekrup di otak saya bekerjaa.
20 tahun.
di negeri orang.
tanpa sanak saudara.
tanpa istri,,bahkan.


dia boleh deh punya restoran china,, yang pendapatan seharinya nggak kurang dari 500euro,,
tapii?
buat apa?
hidup dia selama 20 tahun hanya berkisar antara tingkat atas dan dapur bawah aja.
setiap hari. sekitar 12 jam sehari. 7 hari seminggu. karna restoran ini nggak ada hari liburnya.

dan saya jadi bertanyatanya.

sebenernya untuk apa sih kita kerjaa?

come on. hidup dan dunia itu kan bukan kayak game Harvest moon, Farmville, atau Restaurant City? semua hasilnya belum pasti. kita hanya harus usaha dan berdoa.

tapi?

kalo kita udah ngelakuin keduanya. tapi kita nggak punya tujuan?
itu mah sama aja kayak kancil nyolong timun *saya juga nggak ngerti sama perumpamaan yang saya buat.haha*

jadi emang sebenernya tujuan dan niat itu adalah 2 hal yang benerbener utama.
sesuatu yang kita sebut hasil, adalah kalo kita udah punya tujuan. punya satu titik yang benerbener dituju.
satu hal lagi yang saya pelajarin hari inii.

dan saya jadi ketawa sendiri. sebelumnya saya BT bangettt sama Resto cina ini,,
tapi sekarang malah ada sesuatu yang saya pelajarin dari situu.
hhe

Comments

Popular Posts