perjalanan panjang demi ayam goreng!!



"akhirnyaa... kita berempat bisa makan ayam-goreng-kfc-dengan-11-bumbu-rahasiaa, setelah melaluii perjalanan yang berlikulikuu.."




hari minggu kemaren*aah. saya lupa tanggal brapa.

setelah kepergian vindi ke tempat kerja,, tibatiba sai kynann telepon dan mengeluh bahwa dia laaapaaarr *kadangkadang dia emang menunjukkan gejala kebuasan* dan dia ngajak ke KFC karena nggak ada temennn,, [si vindi kerja,, si resky lagi latian vokall*hahaa] akhirnya saya memutuskan untuk cabutt aja ke Güdingen bareng anakanakk [bayu dan artha],,

Kita berangkat dari Johannes Kirche dan naik Saarbahn [semacam kereta gituu]. Sekitarr 10 menit di atas rel,, seseorang bertanya

seseorang: eh, tapi udah ada yang pernah ke KFC kan? >>nada bicara masih tenang dan yakin bahwa ada seseorang yang pernah menginjakkan kaki di KFC

artha: belum pernah gue
bayu: pernah dijakartaa >>aarggh.jawaban khas bayuu.
kynann: belum pernah gue jugaa.

*sepertinya seseorang itu adalah sayaa deh.

saya: apa nan?! lo ngajak ngajak gue, gue pikir lo udah tauu KFC di sebelah manee. dodolipret lo nann.
kynann: gampanglahh. kalo nggak tau nanti telpon vien aje. >>vien itu cewek mengerikan (hahaa.soori vii), yang sayangnya adalah teman kami, yang kerja juga di KFC.

mendengar katakata kynann, tenanglah hati saya.
ternyata oh ternyataaaa...
begitu kita keluar dari SB,, gak ada tanda tanda keberadaan KFC. tongtong.

ada pula seseorang yang entah siapa [dan kayaknya bukan saya] berkata dengan tenang.
seeseorang : tenang aja laaahh. kayaknya sih nggak mungkin susah ditemuinn. buktinya si vien aje mampuu tiap minggu ke sinii. kalo dia harus jalan jauh kan pasti dia udah tereak-tereeakk . >>haha. maav sekali lagi vii. gue tau ini berlebihan. makanya gue menyembunyikan identitas pembicara, mengingat lo rada brutal kalo ngamukk . hahaa. sorri untuk ketiga kalinyaa.*bcandaaa viennn

mendengar katakata seseorang itu, saya tambah tenang donggg.
pada akhirnya, si kynann bertanyaa pada seseorang bapak-bapak-ditengah-jalan-entah dari-mana-mungkin-maroko-yang-kata-kynann-nggak-terlalu-bisa-bahasa-jerman.
setelah berjalan nggak jelas berdasarkan petunjuk si bapak-bapak-DJEDMMMYKKNTBBJ,, kita udah mulai gelisah karena nggak menemukan toko GLOBUS dan JEMBATAN-seperti yang ditujukan oleh si bapak.

tibatiba si bapak manggil lagi,, si kynann berlarilah ke arah si bapak. beginilah percakapannya:
.......
bapakbapak: aah. bist du Moslem? >>apakah kamu muslim?
kynann : ja. >>ya.
bapakbapak: ALHAMDULILLAH
kynann dalam hati: ASTAGHFIRULLAAAAHH. YAA ALLAH.
bapakbapak: (dalam bahasa indonesia) kamu belokkananbelokkiribelokkirilagilurussssampementokntarketemurumahgedenahitunggakadahubungannyasamajalanyangsayatunjukkinterbangterbangdikitketemuamaburungburungburungtrusmendaratlagiketeemuamatruktruktrusgununganpasirdanautobahnnahjauhdarisituada KFC.


ngekngekngewwwwww..
*sebenernya saya nggak tauuu pembicaraan apa antara kynann dan si bapak, kecuali bagian moslem tadi, tapi ngeliat jalan yang ga ketemuketemuuu,, saya yakinnn bahwa itu semua salaaah.

beneran deh, akhirnya kita ketemu ama macemmacemm,, dari truktruk kontainer gede,, ampe gunungan pasirr, jalan tol. OH>GOD>mana KFCnyaaaaaaa??

karena si bayu*dia kan mantan pelacak jejakk di kantor polisi setempat*,, akhirnya kita menemukan KFC jugaaaaaaaa. huaaa.. *TERHARUU.

setelah makan a la mahasiswa-yang-nggak-punya-duit, yaitu satu-paket-berduaa., kita berempat pulang jugalahh.. dan tidak mau mengulang kesalahan kedua kalinyaa dengan berjalan kaki,, lebih baik nungguin bus dehh...

15 menit kemudian,, si bus dateng dan mmbawa kta balik ke kota tercintaaa. dannnnnnnnn.... ada kenyataan yang sedikit menyakitkan,, ternyata,, seharusnyaaa,,, dari sejak kita turun dari SB, kita jalan luruuuuuusssssssssss terussssssssssss dan kita langsung menuju jalan yang benar, tanpa harus bertemu truk dan kawankawannyaa!huaaaahh.

emang kadang tidak bertanya itu lebih amann.

KATA BIJAK HARI INI: malu bertanya sesaat dijalan, banyak bertanya,,JALAN-JALAN!!!

Comments

Popular Posts