ke solo sendiriann ne!


Tanggal 24 Oktober kemaren, baru aja sayah memutuskan untuk ke pergi ke solo sendirian.

Sebenernya bukan ga ada alasan ke solo, tapi disuruh ikut ESQ-165 sama orang tua. Hhe, mungkin ibu saya udah sadar bahwa tanduk-tanduk saya tidak tertolerir lagi dan udah waktunya dipotong. hha

Balik lagi ke catatan perjalanan sayah, 

pada awalnya saya dan abang sayah, si abim, akan pergi ke solo bareng naik motor. Cuma, berdasarkan pengalaman sayah naik motor temanggung--jogja, beneran deh, ituh bukan pilihan yang baik untuk orang-orang yang memikirkan kesehatan *maaf* pantatnyah. Sumpah, nggak bermaksud jorok atau vulgar, tapi beneran deh [untuk yang kedua kalinya], getaran motor memang sedikit membuat pantat kita mati rasa. 

Memikirkan kemungkinan kematianrasa ituh, saya akhirnya naik kereta Pramex [prambanan express gituh]. Alasan lain, saya punya penyakit 'Kehilangan-Arah-Kronis', berhubung sebentar lagi saya mau ke Jerman, kenapa enggak nyobain pergi sendiri [abang sayah memutuskan untuk pergi naik motor], apa saya nyampe di solo atau malah di kantor polisi, karena kehilangan arah?

Perjalanan sayah berawal dari kantor PT. Prime Management Indonesia, di Perum Sari Asih A5 [deketnya happy puppy], naik TEJO [Trans Jogja] jalur 3A,, muter-muter kota jogja dulu baru sampe di Malioboro. 

Begitu turun, saya langsung nyari orang buat di tanyain, pilihan saya jatuh kepada tukang parkir motor di samping situh,
saya : "Maaf, pak, Stasiun tugu dimana ya?"
pak parkir : (melihat saya dengan tatapan, 'ni mbak kayaknya bukan bule, muka juga jawa banget, masa stasiun tugu ga tauu?') "oh, di sana, mbak, di deket polisi itu"
saya : "makasih pak" (saya cuma ngeliat polisinya doang. saya pikir, "ohh.. deket yah")

berjalanlah saya ke arah polisi. jalan dikit lagi. liat sekitar. kok ga ada stasiun ya?? bertanyalah lagi saya pada tukang ojek disituh [kayaknya dia ngojekk].
saya : "maaf, pak, stasiun tugu dimana ya?"
tukang ojek : (melihat saya dengan tatapan 'ya ampuoonn') "ini loh dek, di belakang adek"
saya : (meringis dikit) "hhe. makasih, pak"

Saya nengok kebelakang dan emang, ada gapura bertuliskan STASIUN TUGU yang gedeee banget. Sumpah. gede banget. Pantes aja tatapan tukang ojek tadi 5x lebih heran dari pak parkir. Fiuu.
hha. emang malu bertanya sesat di jalann! tapi inilah namanya kebanyakan bertanya.

2 be continued...

Comments

Popular Posts