ke solo sendiriann ne!--part 2

.... setelah saya sampai di stasiun tugu.. berjalanlah saya ke arah papan keberangkatan kereta dan mencari jadwal kereta PRAMEX. disamping saya ada 2 orang bule yang sedang berdebat tentang sesuatu, saya curi dengar ajah, bukan saya nggak sopan, tapi sapa tau mereka pake bahasa jerman kan'? bisa dibuat belajar jadi native speaker gitu.. tapi-- apa daya saya nggak ngerti sama sekali yang mereka omongin. Fiuh.

Saya dateng ke loket 5. sepi. cuma saya pembelinya.
saya : maaf pak, mau beli kereta pramex.
petugas loket 5 : karcisnya?
saya : [hah? ya iyalah, masa keretanya.] iya,pak.
petugas loket 5 : oh. karcisnya.
saya : [dengan sabar mengangguk.]
petugas loket 5 : kalo karcisnya di loket 2.
saya : [meringis.] [oh, jadi kalo beli keretanya, di sini, pak?]>>hanya dalam hatii

saya dateng ke loket 2. saya nggak pake kacamata [apa hubungannya? tapi anda akan tahu kemudian]. ada 2 atau 3 orang di depan loket. saya nunggu mereka beli.

1 menit kemudian.
saya masih nunggu.

1 menit kemudian.
saya masih nunggu.
nggak sabar, saya dengerin dengan seksama obrolan petugas loket 2 dan pembeli depan saya.
petugas loket 2: oh, jadi saya bilang apa, pak?
pembeli depan saya: bilang ya, 'mau beli karcis ke mana?'
petugas loket 2: oke.
pembeli depan saya: kamu ngomongnya yang wajar aja. tapi yang jelas ya.

tunggu,tunggu. ini udah mulai gak wajar dan gak jelas buat saya.
saya mengerutkan kening, 'aneh banget'.
tiba-tiba ada suara dikejauhan. seorang ibu ternyata. bergincu [so?].

seorang ibu bergincu : mbak, mau beli tiket?
saya :mengangguk.
seorang ibu bergincu: Pak,, mbaknya mau beli tiket.
pembeli depan saya: oh, maaf ya, mbak. silahkan. kenapa nggak bilang dari tadi?

oh. saya pengen teriak: dari SD sampe SMA saya diajarin ANTRI, pakk. dan diajarin memaklumi kalo orang yang ditunggu di depan saya ternyata ada syuting!

iya, bener banget, ternyata 2 orang di depan saya adalah sutradara yang lagi ngarahin mbak-mbak penjual loket, eh, petugas loket yang jadi artis mendadak.

ternyata, saya nggak liat ada kamera segede-gede gaban dibelakang saya, right,gara-gara nggak pake kacamata, dan ada mic yang dilapisi bulu-bulu abu-abu. sumpah, saya nggak mau tahu ada artis ato nggak disitu.

sumpah, yang saya mau cuma dapet tiket saya dan kabur. malu. hhu.

Comments

Popular Posts